Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHWinarni Tinjau Lomba Desa di Bumi Daya, Kades: Kami Siap Maju ke...

Winarni Tinjau Lomba Desa di Bumi Daya, Kades: Kami Siap Maju ke Tingkat Provinsi

PALAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni hadiri Penilaian Lomba Desa di Kecamatan Palas, Senin (27/02/2023).

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, Penilaian Lomba Desa yang berlangsung di Desa Bumi Daya Kecamatan Palas merupakan titik ke-11 yang mendapatkan penilaian oleh Tim Penilai Lomba Desa dari Kabupaten.

Menurut Dudi Hermana selaku Kepala Desa Bumi daya menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Bumi Daya maju lomba desa mewakili Kecamatan Palas.

“Saya atas nama desa mengucapkan terimakasih ini berkat dukungan pemerintah kecamatan, serta gotong royong masyarakat yang mendukung dan mendorong untuk Bumi Daya maju dalam lomba Desa,” ujarnya.

Dudi menyampaikan, tahun di 1974 Bumi Daya masih bergabung dengan Desa Bangunan dengan nama Dusun Way Megat 1975. Para tokoh masyarakat mengusulkan kepada Pemerintah untuk berdiri sendiri dan di tahun 1976 barulah berdiri Desa Bumi Daya.

Sementara wilayah Bumi Daya yang di dominasi oleh persawahan, sebanyak 62 persen masyarakatnya berprofesi sebagai petani terutama petani padi dan jagung.

Desanya bisa maju mewakili Kabupaten untuk maju di tingkat Provinsi dan siap  maju mewakili Kabupaten.” Harap Dudi

“Kami bersama masyarakat berharap bisa mewakili Kabupaten dan kami siap maju ketingkat Provinsi,” kata Dudi.

Sementara, Winarni dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada desa Bumi Daya yang mewakili Kecamatan Palas dalam Lomba Desa di tingkat Kabupaten.

“Jika terpilih mewakili Kabupaten akan ada pembinaan yang diperuntukan untuk memajukan dan memperbaiki desa.” ujar Winarni. (*)

 

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :