Winarni Kukuhkan Bunda PAUD dan Literasi se-Kecamatan Bakauheni

0
117
Bunda PAUD sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan Kukuhkan Bunda PAUD dan Literasi Desa se Kecamatan Bakauheni. Jumat (18/02/2022)

Pengukuhan ini berlangsung di Desa Hatta yang bersamaan dengan dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Bakauheni.

Kepada Bunda Literasi Winarni menghimbau agar segera mendirikan pojok Literasi di setiap Desanya dan mengajak Aparatur pemerintahan desa dan semua elemen masyarakat membantu program Bunda literasi dalam menyiapkan buku buku.

“Kepala Sekolah, para pengusaha ayo membantu swadaya buku, kalau bukunya beragam masyarakat nya pun akan tertarik untuk membaca”. Kata winarni

“Butuh kebersamaan dan gotong royong dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan minat baca agar kemampuan dan potensi mereka dapat tergali”.ungkapnya

Sementara itu kepada Bunda PAUD Winarni meminta lakukan pendataan anak usia dini yang belum mendapatkan layanan PAUD dan anak anak yang putus sekolah.

“Jika ada anak yang putus sekolah segera lakukan pendataan dan ajukan kepada dinas pendidikan agar nanti diberikan solusi agar mereka bisa mendapatkan pendidikan kembali”. Ungkapnya

Menurutnya anak usia dan remaja adalah calon calon pemimpin di masa depan, maka dari itu pendidikan yang mereka terima harus berkualitas.

Selain itu Winarni mengharapkan agar Benar benar memperhatikan Layanan PAUD di Desanya, Layanan yang diberikan harus PAUD HI (Holistik Integratif). Yaitu layanan PAUD secara menyeluruh yang meliputi kesehatan, pengasuhan, pendidikan,

Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas serta kewajiban kita dalam mencerdaskan para generasi penerus bangsa.

Pada kesempatan ini Winarni juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar Lampung Selatan bisa bebas dari penyebaran virus Covid 19. (*)

Previous articleBupati Lamsel Hadir Musrenbang di Kecamatan Bakauheni
Next articleUsai Musrenbang, Bupati Lamtim Gelar Pasar Murah di Metro Kibang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here