Virtual Meeting, Bupati Tanggamus Ikuti Rakor RPJMN dengan Gubernur

0
429

Infolampungnews.com, Kota Agung – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Progres Pembangunan Kawasan Industri RPJMN ( Rencana Program Jangka Menengah Nasional) secara virtual meeting bersama Gubernur diruang rapat utama Bupati Tanggamus, Senin (06/07).

Rapat diikuti oleh Sesditjen KPAII, Kepala Biro Perencanaan Kementrian Perindustrian, Direktur Industri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Ekonomi Kemen PPN, Para Bupati, Kepala OPD di Pemprov Lampung.

Turut mendampingi dari Pejabat Pemkab Tanggamus, Staf Ahli Bupati, Firman, Asisten Bidang Ekonomi, Sukisno, Kepala Bappelitbang Hendera Wijaya Mega, Kadis Pariwisata, Supardi Syarkawi, kadis kominfo, Sabaruddin, Kadis Perdagangan, Kepala Kesbang Pol, Adjpani, Mairoza.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih karena Kawasan Industri Tanggamus atau dulu dikenal sebagai Kawasan Industri Maritim telah masuk kedalam RPJMN tahun 2020-2024.

Hal itu tentunya akan menambah semangat lagi terutama bagi Kabupaten Tanggamus pasalnya wacana Kawasan Industri Maritim Tanggamus yang sudah bergulir sejak 2011, akan menemui titik terangnya. besar sekali harapan masyarakat, namun setelah sekian tahun berjalan bahkan satu dekade belum dapat terealisasi.

“Karena itulah yang menjadi dorongan kepada saya khususnya saya yang belum genap dua tahun, dinerikan amanah rakyat terus berkoordinasi kepada Gubernur Lampung yang telah begitu suport apa yang telah menjadi harapan masyarakat dan kepada jajaran pemerintah pusat Sehingga kawasan industri Tanggamus ini bisa kembali masuk pada RPJMN” kata Bupati

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan beberapa hal yang perlu segera dibantu dari jajaran Pemerintah Pusat dan Provinsi yang pertama adalah segera diterbitkannya Ijin Usaha Kawasan Industri (IUKI) dimana terkait dengan penerbitan IUKI itu perlu ada perpanjangan ijin HPL (Hak Pengelola Lahan, kemudian juga untuk Amdalnya. Jadi tanah yang sudah siap 802 ha, yang menjadi milik pertamina.

Terkait dengan lahan yang sudah disiapkan untuk KI tersebut sudah di tanami kembali oleh beberapa warga Bupati meyakinkan kepada Pemerintah Pusat akan menyelesaikannya jika akan dimulainya pembangunan di Kawasan tersebut.

“kami siap dalam hal ini melakukan hal hal bila kawasan industri nantinya dimulai pembangunannya permasalahan itu akan menjadi tanggung jawab kami” yakin Bupati

Termasuk hal hal yang berkaitan dengan kewenangan pemkab Tanggamus Bupati akan suport mulai dari persiapan, perencanaan, pelaksanaan, dan sosilisasinya akan lebih kencang lagi kepada masyarakat.

“ini menjadi harapan baru bagi masyarakat bahwa pemerintah baik dari Pusat Provinsi dan kabupaten tidak main main karena dengan terealisasinya kawasan industri ini atau kawasan industri Tanggamus ini, maka lapangan pekerjaan akan sangat terbuka sangat besar sekali. Dan saya rasa tidak hanya untuk masyarkaat Tanggamus saja tetapi menjadi harapan masyarakat di provinsi Lampung bahkan juga untuk seluruh anak bangsa yang memiliki keinginan untuk mendapatkan pekerjaan” ungkap Bupati

Selain itu juga PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Tanggamus diyakininya akan terdongkrak dimana multi player efek yang akan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya.

“Hal hal yang berkaitan dengan siapa pengelola dan lain sebagainya pada prinsipnya kami menyerahkan saja, kami ikut saja khususnya bagi kami terutama saya selaku Bupati Tanggamus cepat lagi terealisasi pak, kawasan industri Tanggamus ini, karena masyarakat selalau menanyakan kepada kami dan kami yakin apabila kawasan industri Tanggamus terealisasi maka Tanggamus insyaallah akan menjadi kabupaten yang lebih maju lagi dan dapat mensejahterakan masyarakatnya dan siap untuk mendukung program pak gubernur untuk mewujudkan Lampung berjaya.” Ujar Bupati (hasbi/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here