Monday, July 15, 2024
HomeDAERAHUntuk ke 15 Kalinya, RA Al-Furqon Desa Kalirejo Kecamatan Palas Melepas Siswa-siswi...

Untuk ke 15 Kalinya, RA Al-Furqon Desa Kalirejo Kecamatan Palas Melepas Siswa-siswi Berkwalitas

PALAS – Yayasan Pendidikan Radlatul Athfal (RA) Al-Furqon Desa Kalirejo Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, mengelar pelepasan siswa-siswi tahun ajaran 2022-2023.

Acara yang di gelar di lingkungan RA, di hadiri Kepala yayasan Jumeri, Kepala Desa Kalirejo Budiyono, guru dan wali murid dari kelas 0 (nol) besar maupun kecil. Dan di Tahun 2023 RA tersebut telah melepas 47 siswa-siswinya, yang telah selesai mengenyam pendidikan selama dua tahun.

Dalam pelepasan 47 siswa di isi dengan penampilan berbagai tarian dan oven show yang di peragakan oleh para siswa-siswi, layaknya orang dewasa para anak-anak yang masih dalam usia belia itu tak canggung-canggung menari dan memperagakan open show di hadapan para undangan yang hadir.

Kepala RA, Solehsati SPd, mengatakan sejak berdirinya RA Al-Furqon di Desa Kalirejo telah 15 kali melaksanakan kelulusan siswa-siswi. Selama 15 tahun para peserta didik RA Al Furqon tidak kurang dari 60, mereka bukan hanya dari desa Kalirejo, dari luar desa pun banyak yang menimba pendidikan di RA AL Furqon.

“Alhamdulillah ini yang ke 15 kalinya kami melaksanakan kelulusan, dan tahun 2023 ini ada 47 siswa-siswi yang kami nyatakan selesai, selama 2 tahun mengikuti pendidikan di RA Al-Furqon, kami serahkan kembali ke pada wali murid,” ucapnya, Senin (19/06/2023).

Lebih lanjut dirinya mengatakan acara pelepasan dan pentas seni ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para siswa-siswi atas dedikasi selama menempuh pendidikan.

“Para wali murid bisa melihat dan merasakan bagaimana kewalitas mereka yang telah lulus dari RA, pertahankan kwaliatas anak-anak ibu-ibu untuk bisa melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya, acara ini juga sebagai ajang untuk mengenang kenangan indah yang telah dilalui bersama,” kata dia.

Di tempat yang sama salah satu orang tua wali murid Khasanah, asal desa Marga catur itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak.

“Saya pribadi trima kasih kepada guru-guru yang membimbing dan mendidik anak saya, Alhamdulillah dua tahun di bimbing di RA Al Furqon, dulunya belum bisa apa-apa sekarang sudah bisa mengenal huruf-huruf bahkan malah sudah bisa membaca dan berhitung,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan sudah dua kali ini anaknya di didik di RA Al Furqon, bisa di rasakan dan di liat saat sekolah dasar jebolan dari RA Al Furqon selalu masuk rangking tiga besar. (Advertorial)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :