Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHTingkatkan Tumbuh Kembang Anak, Pekon Banyumas Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Tingkatkan Tumbuh Kembang Anak, Pekon Banyumas Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan Stunting

PRINGSEWU – Pekon Banyumas kecamatan Banyumas, kabupaten Pringsewu, gelar sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan stunting. Senin (02/08/202).

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan tumbuh kembang anak sejak dini, pemerintah desa melalui kegiatan tersebut bekerja sama dengan pendamping lokal kesehatan desa Banyumas Hj. Suprapti S.Ag, dan Nurlela beserta bidan desa Ari Saptuti.

Kepala pekon Banyumas Wasino, mengharapkan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak.

“Kondisi stunting yang sekarang sedang menjadi issue nasional, menjadi pusat perhatian semua pihak baik dari pemerintah pusat, daerah maupun desa, agar dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terwujud sumber daya manusia yang sehat dan unggul,” imbuhnya.

“Kami bersama-sama pihak terkait, berusaha sekuat tenaga untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat lebih memberikan perhatian dan gizi kepada anak serta mencoba menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mewujudkan SDM yang berkualitas,” pungkasnya. (Ari)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :