Sunday, April 21, 2024
HomeDAERAHTingkatkan Kesehatan, Sugiyanto: Kami Akan Prioritaskan Pembanguan Gedung Posyandu

Tingkatkan Kesehatan, Sugiyanto: Kami Akan Prioritaskan Pembanguan Gedung Posyandu

PALAS – Pembangunan Posyandu di desa Bandan Hurip Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan yang menjadi Lokasi Khusus (Lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) akan segera di bangun, target pengerjaan selesai pada tahun 2024.

Sugiyanto menerangkan, pembangunan tersebut diharapkan dapat membawa banyak kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

Dengan dibangunnya Posyandu, warga setempat akan dapat meningkatkan kesehatan, Sebab Posyandu menyediakan akses yang mudah dan terjangkau. Warga bisa melakukan pemeriksaan secara berkala terkait kesehatan mereka,” tutur Sugiyanto. Senin (19/02/2024).

Kemudian, Posyandu bisa dijadikan sebagai pemberdayaan masyarakat, sebab setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu melibatkan warga dalam pengelolaannya.

Menurut Sugiyanto Kepala Kepala Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, mengatakan, Posyandu juga berperan dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan gizi anak serta memberikan edukasi kepada para orang tua terutama ibu. Dengan memberikan pengetahuan tentang gizi yang seimbang, sehingga bisa mencegah masalah gizi buruk.” Ujar Sugiyanto.

“Kami akan bangun dua titik gedung posyandu, yakni di sebelah Barat dan sebelah timur.” ujar Sugiyanto (**Rijal)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :