Tidak Ingin Kalah Saing, Dispora Gencarkan Sosialisasi Even Adwi

0
113

PRINGSEWU – Dalam rangka mengikuti even anugerah desa wisata Indonesia (ADWI) Dispora kabupaten Pringsewu gencar sosialisasikan desa wisata di pekon dan kelurahan yanh ada di kabupaten Pringsewu.

Dalam kegiatan penyuluhan even anugerah desa wisata indonesia di laksanakan di aula pekon Lugusari.

Serta turut hadir kelompok Pokdarwis, aparatur pekon, serta penggiat wisata.

Adapun pekon dan kelurahan yg direncanakan akan mengikuti even tersebut yakni pekon Lugusari, pekon Pamenang kecamatan Pagelaran, pekon Sriwungu Kec. Banyumas, pekon Sukoharjo 1 Kec.Sukoharjo, pekon Mataram Kec.Gadingrejo dan kelurahan Fajarisuk Kec. Pringsewu.

Sinta, Kabid Pariwisata Dispora kabupaten Pringsewu mengatakan, sosialisasi ini sangat penting diharapkan pekon dan kelurahan lebih siap untuk menghadapi even nasional AWDI, sinergitas antara pemerintah pekon dan pokdarwis diharapkan mampu bersama sama membangun dan mengembangkan wisata yang ada di desa dan kelurahan sehingga kriteria kriteria dan standar yang telah ditentukan oleh panitia even dapat terpenuhi,” ujarnya.

Sinta juga berharap dengan mengikuti even AWDI ini , desa desa wisata yang ada di Pringsewu lebih bersemangat dan berambisi untuk mengembangkan wisatanya sehingga tempat tempat wisata di Kab. Pringsewu lebih banyak dikenal dan semakin banyak pengunjung yang datang ke wisata di Kab. Pringsewu dan tentunya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya (Ari)

Previous articleMusrenbang RKPD 2024 di Ambarawa Fokus Kuatkan Sektor Ekonomi dan Kualitas SDM
Next articleTerima Audiensi Relawan JMMPO, Adi Erlansyah: Pemkab Siap Dukung dan Fasilitasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here