Monday, July 15, 2024
HomeDAERAHTemui Bupati Lamsel, Kepala ATR Siap Serahkan 13 Sertifikat

Temui Bupati Lamsel, Kepala ATR Siap Serahkan 13 Sertifikat

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima audiensi Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Lampung Selatan, Seto Apriyadi, di ruang kerja bupati, Senin (1/4/2024).

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, Kepala Kantor ATR/BPN Lampung Selatan, Seto Apriyadi menyampaikan, bahwa pihaknya akan menyerahkan 13 sertifikat.

“Tiga sertifikat yang lama ini sudah kita serahkan fisiknya, yang sudah kami alih mediakan menjadi elektronik, menjadi satu lembar. Sebenarnya ada 15, hanya masih ada beberapa yang belum bisa dialih mediakan karena masih terkendala karena aplikasi,” ucap Seto Apriyadi.

Seto mengatakan, penyerahan sertifikat itu adalah program dari Menteri ATR/BPN Republik Indonesia untuk mensertifikatkan seluruh sertifikat yang ada di Indonesia.

Tahun ini kerja utama Kantor ATR/BPN Lampung Selatan akan menerbitkan sertifikat seluruh hak pakai Pemda untuk di sertifikatkan secara elektronik.” Sambung Seto.

“Kurang lebih 700 data yang menjadi milik pemda, nanti akan kita alih mediakan menjadi sertifikat elektronik. Memang nanti kami butuh kerja sama dengan BPKAD,” ujar Seto.

Sementara Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor ATR/BPN yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam mengarsipkan tanah milik daerah Lampung Selatan.

“Ini 13 sertifikat elektronik kami terima. Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor ATR/BPN Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan mengenai kearsipan daerah,” ujar Nanang. (*Ari W)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :