Tekan Penyebaran Covid-19, Ratusan Masker Dibagikan Polres Pringsewu

0
53
Advertisement

Infolampungnews.com, PRINGSEWU – Tekan penyebaran Covid-19 personil satuan lalu lintas Polres Pringsewu bagikan masker kepada warga masyarakat yang melintas di jalan jalan protokol kabupaten Pringsewu.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alief Gumilang, STK, SIK mengatakan pembagian masker tersebut bertujuan menekan serta meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan sasaran warga masyarakat yang beraktifitas di luar rumah yang melintas di jalan jalan protokol kabupaten Pringsewu.

“Seratusan masker dibagikan langsung oleh petugas satlantas yang melaksanakan pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas disejumlah dititik titik keramaian antara lain, simpang tugu gajah, simpang urban, simpang empat pasar induk Pringsewu, simpang BRI Pringsewu dan simpang RS Wisma Rini dan simpang empat Pagelaran” ujar Kasat Lantas Iptu Bima Alief pada Senin (31/5/2021) pagi.

Sementara itu sasaran dari pembagian masker adalah masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Advertisement

Dia menjelaskan, saat ini diKabupaten Pringsewu masih berada di zona orange penyebaran Covid-19, oleh karena itu langkah langkah antisipasi dan edukasi terus dilakukan pihaknya guna menyadarkan masyarakat tentang budaya disiplin Prokes.

“Penerapan Prokes 5M adalah langkah utama dalam upaya mencegah tertular ataupun menularkan virus Covid-19 selain vaksinasi, untuk itu dengan pembagian masker ini diharapkan bisa memutus salah satu celah penularanya.” Ucap Bima Alief

Dia berharap, masyarakat tetap tertib menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari hari yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri.

“Dengan budaya prokes 5M sangat berkontribusi besar dalam upaya menekan dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 diwilayah kabupaten Pringsewu.”  pungkasnya. (Ari yanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here