Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHTekab 308 Polres Lamsel Amankan Pelaku Tindak Pidana Pengeroyokan di Kecamatan Jati...

Tekab 308 Polres Lamsel Amankan Pelaku Tindak Pidana Pengeroyokan di Kecamatan Jati Agung

KALIANDA – Tim Tekab 308 Polres Lamsel beck up Polsek Jati Agung berhasil mengamankan AF (25) pelaku tindak pidana pengeroyokan di desa Sumber Jaya kecamatan Jati Agung, yang terjadi pada Sabtu (19/08) sekira pukul 24.00 WIB lalu.

Pelaku yang tercatat warga desa Margodadi kecamatan Jati Agung Lamsel, ditangkap tim Tekab 308 Presisi Polres Lamsel yang dipimpin Kasat Reskrim AKP. Hendra Saputra, S.E., M.M, bersama Kapolsek Jati Agung Iptu. Mustolih, S.H., M.H, Minggu (20/8) di Hotel Nusantara Kali balok Sukarame Bandar Lampung.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, S.I.K. M.Med., Kom, diwakili Kasat Reskrim Polres Lamsel AKP. Hendra Saputra, S.E., M.M, menjelaskan, kejadian berawal dari korban NS (37) memberhentikan acara orgen tunggal karena sudah larut malam, namun terdapat beberapa pemuda tidak terima jika acara dihentikan.

“Para pemuda yang tidak terima itu membanting botol kemudian melakukan tindakan kekerasan terhadap korban bahkan hingga melakukan penusukan dengan menggunakan sebilah pisau yang mengenai bagian belakang korban,” ucapnya. Senin (21/08/2023).

Kasat Reskrim melanjutkan, pada saat itu korban lainnya K (36) melihat kakaknya NS (37) ditusuk oleh pelaku, mencoba membantu dan mengamankan pelaku yang hendak kabur, akan tetapi malah dipukuli oleh teman-teman pelaku.

“Akhirnya Korban K terjatuh ke tanah, kemudian salah satu dari teman pelaku mengeluarkan sebilah pisau berusaha untuk menusuk korban, namun dapat ditepis menggunakan kaki dan tangan, hingga telapak tangan kiri dan kaki mengalami luka,” jelasnya.

AKP. Hendra Saputra menambahkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan keluarga korban, gerak cepat tim Tekab 308 Presisi Polres Lamsel beck up Polsek Jati Agung berhasil mengamankan seorang pelaku beserta barang bukti sebilah pisau serta pecahan botol.

“Setelah dilakukan penangkapan dan dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya yang dilakukan bersama teman-temannya yang saat ini masih DPO,” tutupnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 170 KUHPidana dengan ancaman kurungan paling lama lima tahun enam bulan penjara. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :