Tanggul Jebol, Puluhan Rumah di Sukaraja Tergenang Air

0
538

Infolampungnews.com, TANGGAMUS – Pasca hujan lebat di wilayah Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, sejumlah rumah warga Pekon Sukaraja tergenang luapan banjir, Rabu (30/9/2020) malam ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun infolampungnews.com sekira pukul 19.00 WIB terjadi meluapnya air sungai di Pekon Sukaraja dan air parit Jalan Sedayu dan sudah menggenangi jalan lintas barat (Jalinbar) Way Kerap Sedayu.

Naiknya air sungai di Pekon Sukaraja dikarenakan tanggul penahan sungai sudah jebol saat hujan deras beberapa hari yang lalu.

Sementara kondisi saat ini warga Pekon Sukaraja dan warga Pekon Way Kerap kini bersiap-siap untuk mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

Saat ini situasi masih hujan deras dan listrik padam. Tindakan Koramil segera melaporkan kepada satuan, serta berkoordinasi dengan Camat. Selain itu Kapolsek juga melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD setempat.

Sementara itu, berdasarkan informasi petugas kepolisian di Polsek Semaka, membenarkan bahwa banjir terjadi di Pekon Sukaraja, untuk Jalinbar sudah tergenang.

Bahkan wilayah terparah banjir yakni di Pekon Sukaraja.

Hingga saat ini air menggenangi rumah-rumah warga dan belum surut. Dan untuk Jalinbar terlihat longsornya material menutupi jalan. (Zulkarnain).

Previous articleKejari Terima Pelimpahan Berkas Penganiayaan Sopir Angdes dari Polsek
Next articleLagi, Pasca Banjir Jalinbar Tertutup Longsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here