Sunday, April 21, 2024
HomeDAERAHLAMPUNG SELATANSujadi Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Kelompok Perikanan

Sujadi Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Kelompok Perikanan

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Hi. Sujadi menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan kepada kelompok perikanan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pringsewu ke – 13 yang bertempat di UPT Pengembangan Budidaya Ikan Dinas Perikanan Pringsewu di Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo. Jumat, (18/3/2021).

Kehadiran Bupati ini disambut oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu Debi Hardian, S.Pi., M.Si. dan Kepala UPT Pengembangan Budidaya Ikan Sunarwoto beserta jajarannya.

Dalam sambutannya H. Sujadi atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mempersiapkan rangkaian kegiatan ini, khususnya pada Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu.

Serta tidak lupa terima kasih atas dukungan dan pendampingan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung, dan Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan Lampung. Kami sangat menyambut baik dilaksanakannya Program Pemberdayaan bagi kelompok perikanan yang ada di Kabupaten Pringsewu, khususnya pemberdayaan bagi UPT Pengembangan Budidaya Ikan di Pekon Tulung Agung ini.

Kegiatan ini adalah bentuk komitmen bersama untuk pelaksanaan program pembangunan bidang perikanan yang berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program bantuan yang diberikan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu ini telah berjalan sejak tahun 2021 lalu dengan harapan dapat mendorong peningkatan usaha bagi para pelaku kelompok perikanan yang ada di Pekon dan dapat digunakan secara optimal untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakatnya yang nantinya akan berperan dalam kemajuan pembangunan Kabupaten Pringsewu.

Untuk itulah dibutuhkan pemahaman mengenai apa dan bagaimana pemanfaatan bantuan yang diberikan bagi para pelaku kelompok perikanan sehingga bantuan yang telah disalurkan, baik dana, bibit, alat-alat perikanan serta kemudahan dalam pengurusan legalitas badan hukum berupa sertifikat badan hukum yang dibagikan hari ini dapat benar-benar tepat guna dalam mengembangkan potensi bidang perikanan.

Untuk itu, saya berpesan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang disalurkan serta merawat dan menjaga bantuan berupa peralatan usaha ini sehingga dapat terus dipergunakan untuk kelancaran usaha yang saudara-saudara kerjakan saat ini.

Selain itu saya juga mengucapkan selamat mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-13 dan tasyakuran pengoperasian UPT Pengembangan Budidaya Ikan Pekon Tulung Agung. Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan hari ini dapat berjalan dengan baik dan jangan lupa untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut H. Sujadi meninjau langsung percobaan budidaya udang Vanname, pembenihan ikan lele, ikan nila, ikan hias, dan mesin pakan untuk produksi pakan.” ujar Sujadi (*Ari)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :