Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHSiap Sambut Jumbara, Winarni : Kita Harus Berikan Kesan Yang Terbaik

Siap Sambut Jumbara, Winarni : Kita Harus Berikan Kesan Yang Terbaik

KALIANDA – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan arahan pada rapat besar persiapan penyelenggaraan Jumbara nasional PMR ke-IX. Senin (05/06/2023).

Dilansir dari laman lampungselatankab.go.id, Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Rajabasa.

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati memaparkan terkait lokasi lokasi yang akan dijadikan lokasi perkemahan.

Selain itu, Eka juga memaparkan terkait tugas tugas yang perlu dilaksanakan oleh OPD.

Rapat tersebut dihadiri wakil ketua 1 DPRD Lampung Sekatan Agus Sartono, Perwakilan ASDP, Perwakilan Bandara Raden Inten II, Instansi Vertikal Lampung Selatan, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabuoaten Lampung Selatan, Camat se Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Thamrin, momen ini harus benar-benar manfaatkan, kegiatan Jumbara Nasional ini dapat membangkitkan perekonomian daerah kita.

Mulai dari persiapan lokasi acara serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Seperti fasilitas MCK, Lampu Penerangan, Media Center, termasuk jaringan internet ataupun Wifi serta fasilitas lainnya yang kita anggap juga penting fungsinya, jangan sampai kita terkesan tidak profesional ataupun tidak siap untuk menjadi penyelenggara.” Pinta Thamrin

“Saya harap persiapan sudah mulai selesai, lokasi dan fasilitas pendukung seperti MCK, penerangan media center termasuk jaringan internet dan fasilitas penting yang lain, agar tidak meninggalkan kesan yang tidak baik,” ujar Thamrin

“Kita harus bergotong royong dan berkolaborasi dengan semua pihak sampai acara ini selesai, agar kita berhasil menjadi tuan rumah kegiatan JUMBARA ini,” ucap Thamrin

Sementara ketua PMI Lampung Selatan Winarni, meminta kepada Pemerintah Daerah agar persiapan segera dipercepat dan diselesaikan karena pelakasanaan Jumbara tinggal menghitung hari.

“Pelaksaan Jumbara ini tinggal menghitung hari jadi mohon kiranya kepada Pemerintah Daerah agar persiapan segera diselesaikan,” ujarnya.

“Kita sebagai tuan rumah harus bisa memberikan kesan yang baik kepada para tamu dan peserta yang datang ke kegiatan itu,” ucap Winarni.

Terkait tamu dari 12 negara yang akan hadir, Winarni meminta pendamping yang mampu berkomunikasi dengan baik. (*)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :