Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHSafety Riding Hari Bhayangkara ke 77 Polres Lampung Selatan

Safety Riding Hari Bhayangkara ke 77 Polres Lampung Selatan

KALIANDA – Perlombaan Safety Riding Personil Polres Lampung Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77 dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Lampung Selatan. Sabtu (17/06/2023) pukul 09.00 WIB.

Acara perlombaan di buka oleh Kabag SDM Kompol Hadi Prabowo mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyampaikan bahwa perlobaan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil Polres Lampung Selatan dalam berkendara khususnya kendaraan roda dua, dapat memberikan manfaat positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang aman bagi semua pengguna jalan.

“Bagaimana cara berkendara yang baik dan apapun yang kita siapkan sebelum berkendara harus benar-benar diketahui dan dipahami, karena dalam pelaksanaan tugas kita sangat berkaitan dengan kendaraan roda dua khususnya, nanti yang juara bisa dijadikan sebagai ikon dan contoh dalam berkendara yang benar dan aman,” lanjut Kompol Hadi.

Perlombaan terdiri dari pengisian formulir aspek pengetahuan kesiapan berkendara sebagai salah satu penentu kriteria perlombaan yang diisi dengan batas waktu satu menit.

Selanjutnya dilakukan ujian kemampuan berkendara yang pertama melintasi lintasan angka delapan sebanyak tiga kali putaran, berlanjut melintasi lintasan papan keseimbangan, yang ketiga yaitu lintasan jalur pengereman, dan setelah itu yang terakhir memasuki jalur zigzag.

Keseluruhan ujian kemampuan berkendara tersebut dihitung kecepatannya, keseimbangannya, tidak menyentuh traffic cone serta tidak melewati batas garis pengereman.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi motivasi kita, untuk terus menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas serta mempromosikan perilaku yang bertanggung jawab di jalan raya. Mari kita terus berupaya menjadi pelopor dan teladan dalam menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas),” tutupnya. (hms)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :