Monday, July 15, 2024
HomeDAERAHSabet Ratusan Medali, Bupati Lamsel Berikan Bonus Atlit dan Pelatih

Sabet Ratusan Medali, Bupati Lamsel Berikan Bonus Atlit dan Pelatih

KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan Boyong 300 lebih medali, mulai dari medali emas, perak, dan perunggu.

Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini langsung memberikan bonus kepada para atlit yang ikut di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Dilansir dari laman lampungselatankab.go.id, Penyerahan hadiah atau bunuspun langsung diberikan Bupati Lampung Selatan secara simbolis di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin pagi (29/5/2023).

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi menyampaikan, bahwa Kabupaten Lampung Selatan berhasil menduduki posisi peringkat ke-6 pada ajang Porprov Lampung ke-IX yang berlangsung pada 5 hingga 13 Desember 2022.

Kabupaten Lampung Selatan sendiri berhasil meraih sebanyak 304 medali dari 21 cabang olahraga yang diikuti. Rinciannya, 66 medali emas, 102 medali perak dan 136 medali perunggu.

“Untuk Lampung Selatan hari ini bonus akan dicairkan seluruhnya, akan diberikan. Dengan total reward yang diberikan senilai Rp2.269.000.000,” ujar Ariswandi

Selain atlet, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga memberikan apresiasi dan bonus kepada pelatih yang berprestasi membawa atlet-nya meraih medali.

“Besaran bonusnya bervariasi, untuk atlet peraih medali emas Rp10.000.000, peraih medali perak Rp.5.000.000, peraih medali perunggu Rp3.000.000. Serta pelatih karate 5 emas, 1 perak dan 2 perunggu senilai Rp.67.500.000,” kata Ariswandi.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para atlet yang telah berkontrubusi mengharumkan nama daerah.

“Harapan saya kedepan ayo bina atlet kita ini baik-baik jangan kotori hati mereka. Atlet ini butuh konsenterasi, pemikiran yang jernih untuk berprestasi. Tapi kalau sudah dinodai, dikotori, akhirnya akan menyimpang dari jiwa sportivitas,” imbuh Nanang. (*)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :