Saturday, June 15, 2024
HomeDAERAHSaat Lantik Kades, TP PKK dan BPD Nanang Berpesan : "Jaga Persatuan...

Saat Lantik Kades, TP PKK dan BPD Nanang Berpesan : “Jaga Persatuan dan Majukan Kesejahteraan Desa”

INFOLAMPUNGNEWS.COM, NATAR – Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali melantik Kepala Desa (Kades) terpilih. Kali ini giliran Desa Muara Putih, Desa Merak Batin, dan Desa Sukadamai. Sekaligus Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019 – 2025 dan Pelantikan TP PKK Desa Oleh Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto di Lapangan Desa Muara Putih Kecamatan Natar Kab. Lampung Selatan Tahun 2019, Rabu (25/9/2019).

Kedatangan orang nomor satu di lampung selatan itu, disambut secara adat oleh masyarakat Adat Pepadun Marga Bukuk Jadi, untuk kemudian Plt. Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto dan Ketua TP PKK Lamsel Hj. Winarni Nanang Ermanto diarak menggunakan Kereta Kencana (Rato).

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Lampung, Fahrurrozi (Fraksi Gerindra) , Anggota DPRD Kab. Lamsel, Wariz Basuki (Fraksi Grindra), Sidik Marianto (fraksi Golkar), Farida Airani (Fraksi PDIP), Bayu Prasetya (Fraksi PAN), Hirarki Revolusi (Fraksi Demokrat), Imam Subeki (fraksi PKB), Para Kepala OPD Kab. Lampung Selatan, Camat Natar, Eko Irawan S. Stp, Para Penyimbang Adat Marga Bukuk Jadi, Para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Desa Muara Putih.

Dalam sambutannya Nanang mengatakan sampai saat ini telah melantik 110 Kepala Desa Terpilih Se-Kabupaten Lampung Selatan. Nanang juga mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru saja dikukuhkan dan berharap seluruh anggota BPD dapat berkerja sama dengan kepala desa untuk memajukan desanya masing-masing.
“Ini hari ke 15, titik pelantikan kades yang ke 23, dan kepala desa yang telah saya lantik sampai saat ini sebanyak 110 kepala desa”, Ucap Nanang.

“Selamat kepada Anggota BPD yang baru saja dilantik. Saya minta BPD harus bersinergi dengan kepala desa, jangan mencari-cari kesalahan terus tetapi ayo bersama-sama membuat desa kita ini baik, maju dan sejahtera”, Ujarnya.

Nanang juga mengatakan Para kepala desa yang baru dilantik nantinya akan bertugas melayani masyarakat selama enam tahun ke depan. Pada kesempatan itu Nanang juga menegaskan bahwa amanah warga masyarakat wajib diwujudkan dengan kerja nyata. Selain itu, keterbukaan informasi publik menjadi pedoman mutlak, untuk mewujudkan pemerintahan transparan dan dipercaya masyarakat.

“Kepala desa yang sudah dipilih bukan untuk meningkatkan status sosial, tapi untuk menjadi eksekutor atau pelaksana amanah masyarakat, hilangkan rasa dendam dan amarah yang sudah biarlah berlalu, rangkul kembali yang dulu lawan sekarang jadikan kawan untuk bersama-sama membangun kemajuan suatu desa dan Kabupaten Lampung Selatan”. Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya mengajak TP PKK Desa untuk membantu memajukan pembangunan di desa.
“Kita harus bersama-sama berkoordinasi dengan TP PKK Kecamatan agar TP PKK desa dapat bergerak aktif membantu pembangunan di desa”, Ucapnya.

Winarni juga menyampaikan 10 Program PKK agar dapat diterapkan didesa sehingga desa dapat tercapai kesejahteraan masyarakatnya.
“Saya minta TP PKK Desa yang baru saja dilantik untuk dapat membuat program kerja yang sesuai dengan 10 program Pokok PKK yang ada, sehingga nanti masyarakat menjadi sejahtera khususnya pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga”, Pungkas Winarni.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tarian adat marga bukuk jadi dan foto bersama para kepala desa terpilih. (RK KMF)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :