Puluhan PPK Dilantik, Berikut Ini Tugasnya

0
124

KALIANDA – Setelah dilantik menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (4/1/2023).

Tugas besar telah menanti bagi 85 PPK yang berasal dari 17 Kecamatan. Mereka diminta tidak bersantai-santai dalam mensukseskan pesta demokrasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamsel, Ansurasta Razak mengingatkan agar anggota PPK yang dilantik untuk segera mulai bekerja. Ini dikarenakan tahapan Pemilu sudah berjalan.

“Tidak ada lagi waktu untuk bersantai-santai. Kita punya tugas besar, bukan berat. Kalau yang namanya besar itu, Insya Allah bisa diselesaikan,” kata Ansurasta.

Aan panggilan akrab Ansurasta Razak menambahkan, KPU merupakan pemimpin dalam penyelenggaraan kepemiluan. Ia mengajak seluruh jajarannya untuk memantaskan diri sebagai penyelenggara pemilu.

“Jangan sampai anggota PPK sendiri tidak tahu tentang kepemiluan. Anda harusnya yang paling tahu, jadi pelajari ilmunya,” imbuh Aan.

Aan menekankan kepada anggota PPK yang baru dilantik agar tidak menimbulkan konflik. Pihaknya, tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada oknum PPK yang tidak melaksanakan tugas sesuai ketentuan.

“Bekerjalah sesuai dengan fakta integeritas. Pemilu adalah arena konflik yang sah dan legal. Jadi, kalian (PPK) tidak masuk dalam arena konflik dan menjadi sumber konflik,” pungkasnya.

Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang diwakilu Asisten Administrasi Umum Badruzzaman dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat bekerja kepada PPK yang baru dilantik.

“Selamat dan bekerjalah dengan baik. Suksesnya Pemilu 2024 ada ditangan anda semua,” ujarnya. (*)

Previous articleMiris…, Seorang Ayah Kandung Setubuhi Anak Gadisnya
Next articleTerkuak Motifnya,’ Ayah Tega Cabuli Anak Kandungnya’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here