Polres Pringsewu Salurkan 500 Paket Sembako

0
41
Advertisement

Infolampungnews.com, PRINGSEWU – Rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 Polres Pringsewu dan polsek jajaran secara serentak menggelar bhakti sosial menyalurkan 500 paket sembako bagi masyarakat.

Sebelum didistribusikan terlebih dahulu dilaksanakan apel penyerahan dan pelepasan kendaraan pengangkut sembako oleh Kapolres Pringsewu dihalaman mapolres setempat. Jumat (25/6/2021) pagi

Secara simbolis penyerahan bansos diberikan langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK kepada perwakilan purnawiran Polri yang diterima langsung oleh AKP (Purn) M Sukur.

Advertisement

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan, bantuan sosial paket sembako ini dilaksanakan serentak dalam rangka peringati Hari Bhayangkara ke-75 dengan tema “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju”

Sasaran prioritas dari kegiatan bhaksos adalah warga masyarakat kurang mampu, fakir miskin, anak yatim, kaum disabilitas, komunitas ojek pangkalan / ojek online, panti asuhan, buruh, tenaga medis dan purnawiran / warakawuri Polri.

“Total keseluruhan paket sembako yang dibagikan Polres Pringsewu beserta Polsek jajaran berjumlah 500 paket. Untuk yang di wilayah jajaran, pembagian sembako dipimpin Kapolsek masing-masing,” kata Kapolres.

AKBP Hamid berharap paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, kecap, sarden, teh, masker dan hand sanitizer tersebut dapat bermanfaat dan membantu mengurangi sedikit masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai.

“Bantuan sosial ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat khususnya warga yang terdampak pandemi covid-19,” jelas Kapolres.

Kapolres mengimbau, dengan masih tingginya angka penyebaran Covid-19 dikabupaten Pringsewu, masyarakat diharapkan tetap waspada sekaligus meningkatkan disiplin prokes sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran Covid-19.

“Kita tau saat ini pandemi masih belum berakhir, jangan lelah untuk tetap disiplin prokes 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri” ucapnya

Selain itu dengan akan digelarnya kegiatan vaksinasi massal gratis secara serentak oleh Polri mulai 26 Juni besok Kapolres mengharapkan masyarakat untuk turut mensuksekan program vaksinasi tersebut dengan ikut hadir dan melaksanakan vaksin yang dikhususkan untuk masyarakat usia 18 tahun keatas, dalam kondisi sehat dan sedang tidak hamil.

Dijelaskannya, khusus dikabupaten Pringsewu vaksinasi akan dilaksanakan di 8 lokasi yakni di Polres pringsewu, Pendopo Kabupaten Pringsewu, Polsek gadingrejo, Polsek Sukoharjo, Balai pekon Pujodadi pardasuka, SMK Yadika Pagelaran, UPT Puskesmas pagelaran dan UPT Puskesmas Pagelaran Utara.

“Ayo ikuti dan sukseskan program vaksinasi untuk menuju herd immunity, jangan takut dan jangan ragu karena sudah terbukti vaksinasi aman dan halal, dan tentunya gratis” pungkasnya.(*ariyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here