Polres Pringsewu Kembali Salurkan Paket Sembako

0
272

Infolampungnews.com, PRINGSEWU – Kegiatan sosial ditengah bulan suci Ramdhan terus dilakukan oleh Polres Pringsewu. Salah satunya adalah dengan menggelar Bhakti sosial membagikan paket sembako, APD dan takjil kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Polres Pringsewu kembali menggelar Bhakti sosial menyalurkan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, sarden, mie instan dan telur pada lembaga sosial kesejahteraan sosial anak (LKSA) Tunas Harapan Aisyiyah Pringsewu yang berlokasi di Pringadi Kelurahan Pringsewu Utara, Kamis,  (22/04/2021).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dengan didampingi jajaranya antara lain Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang, STK, SIK, Kanit Regident IPDA Hendrik, Perwakilan Bhayangkari dan sejumlah personil.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan Kegiatan bhaksos dilakukan sebagai upaya untuk berbagi di bulan suci Ramadan yang juga tengah berlangsung di masa Pandemi Covid-19.

Advertisement

Dia mengungkapkan, bahwa apa yang diberikan tersebut tidak seberapa, namun paling tidak dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan, terutama untuk berbuka puasa dan sahur.

Bagi sembako ini juga merupakan bagian dari kegiatan Operasi Keselamatan Krakatau 2021 yang digelar Polres Pringsewu dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas, dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat membagikan sembako, kami juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu taat berlalu lintas. Guna terlaksananya keamanan dan ketertiban berlalu lintas,” katanya.

Mereka juga membagikan masker kepada masyarakat, dan mengimbau agar warga selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Guna menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan juga orang lain.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Jaga kesehatan diri sendiri, karena itu juga termasuk menjaga kesehatan bagi orang lain dari penyebaran Covid-19,” terangnya

Sementara itu ibu lesatri Ningsih selaku pengasuh LKSA Tunas Harapan Aisyiyah Pringsewu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pringsewu atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti apalagi kondisi ekonomi saat ini cukup berat.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak kapolres Pringsewu dan jajaranya, bantuan ini sangat berarti bagi kami dan kami hanya bisa mendoakan semoga amal kebaikan ini mendapat balasan pahala dari Alloh SWT” ucap lestari Ningsih. (Ari Yanto)

Previous articleBupati Pringsewu, Sujadi Memusnahkan Sejumlah Arsip dengan Mesin Pencacah Kertas
Next articleWahdi Hadiri Pelatihan Petani Penangkar Benih dan Teknologi Semai Kering Padi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here