Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHPolres Pringsewu, Dishub dan Jasa Raharja, Inspeksi Keselamatan Angkutan Lebaran

Polres Pringsewu, Dishub dan Jasa Raharja, Inspeksi Keselamatan Angkutan Lebaran

PRINGSEWU – Dalam rangka meningkatkan keselamatan bagi para pemudik menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Polres Pringsewu bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja menggelar inspeksi keselamatan angkutan Lebaran 2024 di Terminal Gadingrejo, Pringsewu, pada hari Selasa (2/4/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, dengan tujuan memastikan kelayakan dan keamanan angkutan umum yang akan digunakan oleh para pemudik dalam perjalanan pulang kampung. Tim gabungan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi fisik kendaraan, kelengkapan surat-surat, serta standar keamanan lainnya.

“Dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri, kami bersama Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja melakukan inspeksi menyeluruh terhadap angkutan umum yang akan digunakan oleh masyarakat. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik dalam perjalanan mudik mereka,” ujar AKBP Benny Prasetya kepada awak media di Terminal Gadingrejo pada Selasa siang.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengemudi tentang pentingnya menjaga kondisi kendaraan serta mematuhi aturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan selama musim mudik.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para pengemudi dapat lebih memperhatikan kelayakan kendaraan mereka serta mematuhi segala peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tambahnya.

Dalam inspeksi tersebut, Kapolres menyebut sejumlah kendaraan sudah memenuhi standar laik jalan, namun ada beberapa kendaraan yang memerlukan perbaikan seperti kondisi ban, wiper, dan beberapa komponen lainnya yang sudah rusak.

“Kegiatan inspeksi keselamatan angkutan Lebaran ini juga diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang merayakan Idul Fitri,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasi Hukum Iptu Eko Sujarwo, Kadishub Bambang Suhermanu, dan Kepala Jasa Raharja Pringsewu, Malka Prima. (*Ari)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :