Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHPimpin Upacara HUT RI ke-78, Camat Sragi Minta Masyarakat Jaga Kekompakan

Pimpin Upacara HUT RI ke-78, Camat Sragi Minta Masyarakat Jaga Kekompakan

SRAGI – Camat Sragi Sumari Sasmito, SKM, memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi pada hari kemerdekaan RI ke 78 tahun. Kamis (17/08/2023).

Kegiatan terpusat di lapangan kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan itu berjalan lancar dan khidmat, dimulai dengan pembacaan teks Pancasila dan naskah Proklamasi. Sumari Sasmito didapuk menjadi inspektur upacara.

Mengusung Tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” HUT RI tahun ini menyiratkan ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama melanjutkan pembangunan dengan menggelorakan semangat berkolaborasi dan bersinergi.

Dalam Pidatonya Camat Sragi Sumari Sasmito, SKM, menyatakan Memperingati Hari Kemerdekaan merupakan sebuah bentuk atau cara sebagai warga negara untuk mengingat kembali masa-masa perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan.

“Serta memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa, dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Membiasakan diri untuk selalu bersikap tertib serta disiplin,” lanjutnya.

“Dan kita juga menghimbau kepada masyarakat Sragi agar selalu bersama-sama dan bergotong royong menjaga kekompakan, dari 10 desa mudah-mudahan kita satu visi untuk membangun kecamatan Sragi yang lebih baik,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Serda Heru Pratama selaku komandan upacara serta turut hadir Taman Anggota DPRD Fraksi PDI-Perjuangan, Kodri DPRD Fraksi Demokrat, Forkopimcam, seluruh Kepala Desa, seluruh Kepala Sekolah, dewan guru sekecamatan Sragi. (Ade/Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :