Wednesday, April 17, 2024
HomeEKONOMIPemerintah Gulirkan Dana Tujuh Ratus Juta Lebih Untuk Pembangunan Irigasi

Pemerintah Gulirkan Dana Tujuh Ratus Juta Lebih Untuk Pembangunan Irigasi

ADVERTORIAL

Program pemerintah daerah yang digulirkan kepada pemerintah Pekon adalah salah satu meningkatkan pembangunan, baik dari segi bangunan fisik ataupun peningkatan ekonomi.

Seperti pembangunan irigaris yang berlokasi di wilayah dusun 4 Sinar Baru, dan dusun Sinar Banten, Pekon Suka Ratu dan pekon Pujiharjo Kecamatan Pagelaran. yang mana pembangunan irigasi di pekon Pujiharjo telah mendekati 70% .

Dan pengerjaan rehabilatasi jaringan irigasi dengan volume total 393,86 meter kubik dengan panjang 600 meter tersebut salah satu program untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari segi pertanian.

Sementara alokasi dana APBD-P TA 2021 dana senilai Rp. 722,853,953  untuk pembangunan irigasi dengan tanggal kotrak 26 november 2021, dalam pelaksanan 30 hari kerja kalender.

Selain bertujuan dibangunnya irigasi ini, yakni untuk memperlancar dan mengefektifkan saluran air agar pada saat hujan saluran air tidak tersumbat dan menyebabkan banjir, karena posisi pembanguan irigasi berada dititik tinggi dan rembasan air.

Selain itu juga untuk memperindah tata kelola lingkungan desa utamanya wilayah kelurahan Suka Ratu. sehingga menjadi lebih tertata, bersih dan tidak kumuh.

Menurut Bambang Temenggung Bayan mengimbau kepada warga setempat yang memiliki rumah disekitar irigasi supaya dapat menjaga demi kelancaran pengairan irigasi menuju sektor pertanian. Serta ditambah fasilatas jembatan untuk memudahan akses mobiltas warga setempat.” Ujar Bambang

“Alhamdullilah pembangunan irigasi ini berkat bantuan dari pemerintah, dan mudah mudahan dapat menjadi salah satu faktor untuk mengoptimalkan perekonomian warga setempat.” Ucapnya

(ADVERTORIAL)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :