Monday, July 15, 2024
HomeDAERAHPekon Waya Krui Salurkan BLT Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Pekon Waya Krui Salurkan BLT Kepada Keluarga Penerima Manfaat

PRiNGSEWU – Pekon Waya Krui Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Kegiatan penyerahan BLT dan pembagian bibit buah kelapa serta bibit alpukat dan hewan piaraan ayam kampung bertempat di Pekon Waya Krui.

Kepala Pekon Waya Krui Ardiansyah mengatakan Alhamdulillah untuk BLT yang diserahkan kepada 31 Keluarga penerima manfaat yaitu 1 hingga tahap 5, diambil dari DD tahap satu tahun 2024 sebesar 46.500.000 semoga bantuan tersebut membatu meringankan beban keluarga penerima,dan bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Di katakan bahwa untuk menyalurkan bantuan yang diberikan kepada masyarakat diambil dari Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2024,sebesar 41.850.000 Meningkatkan ketahanan pangan, ditambah 32.480.000 semua itu dilaksanakan demi menunjang kebutuhan dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Waya Krui,”jelas Ardiansyah.

Bibit kelapa dan Alpukat diberikan kepada seluruh kepala keluarga Pekon Waya Krui sedangkan untuk pembagian ayam dibagikan kepada keluarga penyandang stunting penerima BLT dan Kader Karang Taruna Kelompok Wanita Tani (KWT)”imbuh Ardiansyah.

Suparjo salah satu penerima BLT mengucap syukur atas memberikan bantuan tersebut,karena sangat membantu ekonomi keluarga dalam masa ini.

Hal senada disampaikan Euis Hayati sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan BLT dan pembagian ayam untuk dipelihara yang nantinya bisa berkembang dan membatu ekonomi keluarga,” pungkasnya.(*ari)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :