Monday, July 15, 2024
HomeDAERAHMusrenbangcam di Bakauheni, Bupati: Brending Wisata di Serambi Sumatera Ini

Musrenbangcam di Bakauheni, Bupati: Brending Wisata di Serambi Sumatera Ini

Musrenbangcam do kecamatan Bakauheni Lampung Selatan. (Foto: Kominfols)

BAKAUHENI – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 berlanjut di Kecamatan Bakauheni.

Penampilan pencak silat  dan tarian-tarian mewarnai kedatangan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran saat tiba di lokasi acara Musrenbang RKPD Kecamatan Bakauheni yang dipusatkan di Lapangan SMK Negeri 1 Bakauheni, Selasa (31/01/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, bahwa Kecamatan Bakauheni memiliki potensi yang sangat strategis, berada di selatan Pulau Sumatera yang merupakan gerbang utama yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Untuk itu kata Nanang, diperlukan upaya-upaya agar keunggulan geo-strategis ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kecepatan percepatan dan kemandirian daerah harus dikedepankan dengan terus berinovasi. Kita tidak bisa berdiam diri saat ini, maka mari bersama membranding potensi daerah kita,” kata Nanang.

Sementara daalam paparannya, Camat Bakauheni Pirma Romayansyah mengatakan, capaian kinerja pembangunan Kecamatan Bakauheni Tahun Anggaran 2022 direalisasikan pada beberapa bidang yakni bidang infrastruktur, ekonomi, dan kesehatan.

“Realisasi DD/ADD se-Kecamatan Bakauheni Tahun Anggaran 2022 meliputi penanganan dan pencegahan stunting Rp.577.592.000, ketahanan pangan Rp.858.482.600, penanganan dan pencegahan Covid-19 Rp 285.553.200, dan BLT-Dana Desa Rp.2.379.600.000,” ungkap Pirma.

Lebih lanjut Prima mengungkapkan, total Realisasi Anggaran Tahun 2022 di Kecamatan Bakauheni sebesar Rp.15.662.718,162.

“Untuk pengembangan ekonomi kerakyatan, diperlukan perencanaan pembangunan secara menyeluruh dan tetap memfokuskan pembangunan dibidang pariwisata. Dengan melibatkan beberapa bidang antara lain bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial,” kata Pirma. (*)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :