Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHMelalui Gerakan Swasembada Gizi, Jarwono : Saya Akan Fokus Turunkan Stunting

Melalui Gerakan Swasembada Gizi, Jarwono : Saya Akan Fokus Turunkan Stunting

PALAS – Pemerintahan Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan terus fokus menjalankan program percepatan penurunan stunting.

Menurut Jarwono Kepala Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, penurunan stunting adalah salah program prioritas Desa Tanjung Sari.

Kerja keras penurunan stunting tidak hanya dilakukan oleh pemerintahan desa, bahkan pemerintah kabupaten Lampung Selatan pun terus berupaya dengan melalui gerakan swasembada gizi.

Sementara berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan tahun 2023, angka prevalensi stunting Lampung Selatan hanya 9,9 persen, seperti yang dilansir dari laman lampungselatankab.go.id

Dalam penurunan stunting, Jarwono menjelaskan di Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas ini akan terus dipantau, sehingga dapat turun secara signifikan.” ujar Jarwono

Menurunya lanjut Jarwono, kasus stunting ini berhasil berkat kerjasama aparatur desa dengan masyarakat setempat,” sambung Jarwono.

Sementara kasus stunting di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 turun hingga menyentuh 9,9 persen, jauh lebih rendah dari kondisi sebelumnya yang masih 16,3 persen pada tahun 2021. Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id (**Rjl/Edi)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :