Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHManunggal Bersama Rakyat, Babinsa Kodim 0421 Bantu Perbaiki Rumah Warga

Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Kodim 0421 Bantu Perbaiki Rumah Warga

MERBAU MATARAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/LS Sertu Ngatno melaksanakan kegiatan Manunggal Bersama Rakyat dengan membantu warga masyarakat memperbaiki/rehab rumah milik warga wilayahnya yang terletak di desa Suban, kecamatan Merbau Mataram, kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (04/11/2023).

Pada kesempatan ini Sertu Ngatno mengatakan “Kegiatan gotong royong dan membantu warga masyarakat binaan merupakan momentum yang sangat penting bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Khususnya Babinsa karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat dan terwujud TNI Manunggal Bersama Rakyat,” ucapnya.

Budaya gotong royong ini harus ditingkatkan karena Gotong royong sangat membantu guna meringankan pekerjaan yang berat. ” Gotong Royong secara bersama sama dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan. Harapan Babinsa untuk memupuk jiwa Korsa jangan ada perasaan yang sungkan, mari saling kerjasama dan saling membantu,” Ujarnya.

Pemilik rumah, Minsar, usai perbaikan rumahnya menyampaikan ucapan terima kasih dan kebahagiaan yang tak terhingga. Karena kini dia tak perlu lagi khawatir menempati rumahnya. Sebelum diperbaiki khawatir sewaktu-waktu bisa ambrol.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarga saya, terlebih kepada Babinsa yang bersedia meluangkan waktu untuk membantu kami. Semoga TNI ke depan lebih sukses dan lebih dicintai rakyat,” tutupnya. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :