Lepas Kontingen Porprov, Bupati: Saya Apresiasi Untuk Atlit Yang Akan Berlaga

0
124

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE. MM., lepas kontingen menuju Porprov IX/2022. Pelepasan 27 cabang olahraga tersebut berlangsung di Gor Ratu Pekon Kota Agung. Rabu, (30/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri
Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i. S. Ag., Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Forkopimda, dan Sekretaris Daerah.

Sementara laporan ketua panitia bahwa beberapa bulan terakhir ini, KONI Tanggamus dan induk cabang olahraga telah melaksanakan latihan dan pembinaan atlet secara intensif melalui Pelatda guna persiapan dalam rangka mengikuti kompetisi antar kabupaten/kota se-Provinsi Lampung di ajang Porprov.

Sedangkan waktu dan tempat pelaksanaan Pertandingan Porprov dimulai sejak tanggal 1 s.d. 13 Desember 2022, dengan lokasi pertandingan di PKOR Way Halim serta beberapa lokasi lain diwilayah Bandar Lampung, Pesawaran dan Lampung Selatan.

Dan upacara pembukaan Porprov Lampung tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2022 di GOR Pahoman Bandar Lampung.

Dalam arahannya Bupati Tanggamus Desi Handajani mengatakan, pemerintah kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang sudah terpilih menjadi duta olahraga pada Porprov Lampung ke-9 di Bandar Lampung.” Ujar Dewi

“Dan saya ucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada official dan pelatih atas kerja keras dalam membina atlet-atlet potensial di Kabupaten Tanggamus,” ucapnya

Kami semua menyampaikan do’a, semoga seluruh Kontingen Kabupaten Tanggamus selalu dilindungi oleh Allah SWT selama mengikuti PORPROV, dan dapat meraih prestasi gemilang.

Saya juga apresiasi atas upaya dan kerja keras pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga dalam mempersiapkan atlet terbaik Kabupaten Tanggamus. Kita menyadari bahwa mengatur dan mengorganisir kontingen dalam jumlah banyak.” terangnya

Pencapaian prestasi suatu cabang olahraga tidak hanya ditentukan oleh pelatih maupun atlet, melainkan tanggungjawab bersama seluruh pihak yang terkait, termasuk Pemda, pengurus Cabor dan KONI.

Untuk membentuk atlet berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus, harus dimulai dengan penjaringan dan pembinaan atlet yang sistematik penuh dengan keterpaduan, kontinuitas dan penggunaan teknologi sport-sains, dengan melibatkan seluruh sumberdaya olahraga yang ada,” imbuhnya

Salah satu bentuk pembinaan yaitu dengan ke ikut sertaan pada pertandingan atau kejuaraan, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional. Salah satunya yaitu pekan olahraga Perovinsi.” Pungkasnya.(*iswandi)

Previous articleBupati Lampung Selatan Kukuhkan Pengurus BKAD Kecamatan Natar
Next articleAjak Rekan-rekan Jurnalis, Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here