Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHLatihan Menembak, Kodim 0421 Jaga Kemampuan Prajurit

Latihan Menembak, Kodim 0421 Jaga Kemampuan Prajurit

PESAWARAN – Latihan menembak bagi prajurit TNI merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh Pimpinan melalui Satuan seperti yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2023.

Kegiatan yang terpusat di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Batalyon 143/TWEJ yang berlokasi di kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Kamis (14/09/2023).

Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Batalion 143/TWEJ yang diikuti oleh seluruh personel Kodim 0421/LS baik Tamtama, Bintara maupun Perwira.

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., melalui Kepala Staf Kodim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartono selaku Penyelenggara Latbak Jatri di lokasi menekankan agar seluruh prajurit menggunakan dan memanfaatkan waktu latihan sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara kemampuan menembak senapan terutama senapan laras panjang.

Setiap prajurit harus menjaga kemampuan menembak karena setiap saat para prajurit harus siap untuk digerakkan dalam kondisi dan situasi apapun ketika negara membutuhkan.

“Untuk itu kemampuan menembak harus tetap diasah dan ditingkatkan dalam rangka menghadapi setiap tantangan tugas kedepan,” terangnya.

Ia juga mengingatkan selama latihan menembak agar mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan dengan melaksanakan semua perintah pelatih dan melaksanakan prosedur keamanan selama di lapangan tembak.

“Seluruh personel memiliki tanggung jawab yang sama atas tertib dan kelancaran latihan sehingga harus mengikuti instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :