Lapas Kotaagung Gelar Salat Idul Adha Bersama dan Potong Hewan Kurban

0
48
Advertisement

KOTAAGUNG – Suasana hari raya kembali menaungi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Kotaagung, Minggu (10/7/2022). Hal ini disebabkan Petugas Lapas Kotaagung rayakan hari raya Idul Adha 1443 H bersama para WBP dengan melaksanakan salat Ied di Lapas Kelas II B Kotaagung.

Salat Ied ini digelar di aula besar Lapas kelas IIB Kotaagung pada pukul 07.00 WIB. Adapun Kalap Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman pun hadir langsung bersama para jajaran pejabat struktural, staf dan anggota pengamanan untuk menunaikan salat Ied di Lapas dengan para WBP.

Selepas sholat Ied, Beni mengajak para jajaran berbuka puasa dengan makan ketupat bersama. Ajakan Ka. Lapas untuk menunaikan salat Ied dan makan bersama ini tentunya memiliki maksud yang baik, yaitu bertujuan agar semakin mempererat tali silaturahmi antar petugas Lapas Kotaagung maupun para WBP di tengah hari raya Idul Adha yang penuh berkah.

“Saat rapat beberapa hari yang lalu, saya berinisiasi memberi usul kepada para jajaran agar bersama-sama melaksanakan salat Ied dan pemotongan hewan kurban di Lapas Kotaagung. Tentunya niat ini sangat baik, agar seluruh Petugas bisa berkumpul dan kembali mempererat silaturahmi tepat di momen hari raya yang penuh berkah ini, apalagi para petugas jaga yang kerjanya shift sehingga sulit untuk kumpul lengkap seperti ini.” ujar Beni

Tak usai sampai situ saja, acarapun dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Ada pun hewan kurban yang akan disembelih adalah seekor sapi dan 3 ekor kambing. Hewan-hewan tersebut merupakan sumbangan dari para petugas Lapas Kotaagung dan para WBP secara sukarela menyumbang untuk disembelih sebagai kurban.

Penyembelihan dilakukan oleh seorang ustad dari luar Lapas bernama ustad amrillah. Kemudian, untuk proses lanjutan seperti menguliti, memotong tulang dan daging menjadi bagian lebih kecil, hingga pembagian daging kurban dilakukan oleh Petugas bekerja sama dengan beberapa WBP. Tentunya WBP ini telah dipilih dan dipercaya oleh Petugas sebelumnya demi menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas.

“Semoga, apa yang kami lakukan di hari raya Idul Adha kali ini mendapatkan keberkahan, ganjaran pahala, serta ridho dari Allah SWT. Aamiin.” harap Beni menutup keterangannya.

Acara salat Ied bersama, pemotongan dan pembagian daging hewan kurban ini berjalan aman dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here