Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHKelompok Wanita Tani Sosialisasikan Program Kerja

Kelompok Wanita Tani Sosialisasikan Program Kerja

PRINGSEWU – Pekon Bumi Rejo hari ini menggelar kegiatan pemberdayaan kelompok tani wanita (KWT), dengan memfaatkan lahan pekarangan.

Sosialisasi kegiatan KWT ini dibuka langsung kepala Pekon Bumi Rejo, Misno,

Menurut Misno, Kakon Bumi Rejo. mengatakan, pekon merupakan wadah bagi masyarakat, khususnya kaum wanita untuk mengelola serta mengekspresikan berbagai pemikiran dibidang pertanian serta sebagai sarana memperoleh ilmu pengetahuan dan wawasan bagi anggota kelompok tani wanita yang di hadiri 50 KWT, sehingga kegiatan kelompok yang diharapkan dapat kreatif dan mengikuti perkembangan , ujar Misno. Senin, (04/12/2023).

Kelompok Wanita Tani tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan bahan , aksesibilitas dan pangan rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan tetapi juga berorientasi meningkatkan pendapatan rumah tangga, sambungnya.

Sepaerti yang disampaikan dengan Tiara adika A. Md. P dan Riadi dari perkebunan berharap kegiatan ini agar berjalan dengan baik, Program ini tidak hanya ada di Pekon Bumi Rejo tetapi ada di seluruh Indonesia’.

Kelompok wanita Tani mempunyai fungsi lain yang sangat penting dalam mendukung suksesnya program ketahan pangan kemandirian para KWT. Dan  pendukung kelompok wanita tani.

Sementara kebutuhan tambahan kelompok wanita tani dalam kegiatan pertanian tentunya harus dapat dipenuhi dengan adanya dukungan semua pihak .

Kegiatan utama Kelompok Wanita Tani (KWT) adalah :

” Memanfaatkan lahan pekarangan melaksanakan kegiatan budidaya tanaman sayur, buah, toga dan lumbung hidup dan ternak. lahan pekarangan dilkelola mejadi lahan usaha pertanian untuk mendukung kebutuhan pangan sehari hari, dalam pelaksanannya melakukan kegiatan penanaman sayur, buah dan melakukan usaha ternak untuk kebutuhan protein hewani keluarga. (Advertorial)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :