Saturday, June 15, 2024
HomeDAERAHPRINGSEWUKecamatan dan Kapolsek Targetkan  Vaksinasi Massal 1 Hari 1000 Orang

Kecamatan dan Kapolsek Targetkan  Vaksinasi Massal 1 Hari 1000 Orang

Kecamatan dan Kapolsek Targetkan  Vaksinasi Massal 1 Hari 1000 Orang


Infolampungnews.com, PAGELARAN– Kecamatan Pagelaran Kab. Pringsewu bersama instansi terkait dan aparatur pekon yg ada di kecamatan Pagelaran menggelar rapat koordinasi dalam rangka vaksinasi massal menyambut hari bhayangkara ke-75 tahun 2021. Kamis (24/06/2021) pagi

Rakor dipimpin oleh camat Pagelaran Bahruddin, S. Ip , dengan didampingi Sekcam, Kapolsek AKP safri lubis, SH, dan Kanit dan Bahbinkatimas.

Menurut Camat Pagelaran Bahruddin pada saat membuka rakor mengatakan pemerintah di tingkat kecamatan sepenuhnya akan mendukung program vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayabgkara ke-75 tahun 2011 yang akan dilaksanakan pihak kapolsek Pagelaran, empat hari kedepan dengan astafet disetiap pekon yg ada di kecamatan Pagelaran.

“Kami sangat mengharapkan masyarakat kecamatan bisa sepenuhnya mendapatkan vansinasi untuk pencegahan dan kekebalan terhadap virus 19, Pagelaran,” ucapnya

Selanjutnya Kapolsek pagelaran AKP Safri lubis menyampaikan guna mendukung program pemerintah 1 hari 1000 vaksinasi tersebut pihaknya telah menyiapkan 740 fasilitas vaksinasi untuk 4 hari kedepan yg sudah berkejasama dimobilitasi kepada pekon ” Yg ada di kecamatan pagelaran yang meliputi 13 pekon dan puskesmas rujukan serta 4 tenaga vaksinator.

“Sepenuhnya kami siap dalam membantu kecamatan Pagelaran untuk vaksinasi massal 1 hari 1000 vaksinasi tersebut,” ungkapnya

Dalam pelaksanaanya, Vaksinasi massal itu sendiri akan bekerjasama dengan jajaran dinas kesehatan yang khusus kecamatan pagelaran, yg akan kita lakukan di gedung aula SMK YADIKA .

“Polda Lampung telah menyiapkan sebanyak 33.198 dosis vaksin merk sinovac yang kemudian akan disebar ke seluruh Polres jajaran sampai ke polsek.

Lanjutnya, guna menghindari kerumunan maka vaksinasi masalah di kecamatan Pagelaran akan di gelar di aula SMK Yadika dan di setiap pekon yang ada.

Kepolisian berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal tersebut dapat menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Harapannya program percepatan vaksinasi nasional dapat terwujud kemudian tercipta herd immunity sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat tertangani.” Pungkasnya. (*ariyanto)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :