Sunday, April 21, 2024
HomeDAERAHPRINGSEWUKapolres Pringsewu Resmikan Polsubsektor Ambarawa

Kapolres Pringsewu Resmikan Polsubsektor Ambarawa

PRINGSEWU – Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi meresmikan langsung gedung Mako Polsubsektor Ambarawa, yang bertempat di Pekon Ambarawa Timur, Ambarawa, Pringsewu, Lampung, Jumat (29/7/2022).

Peresmian gedung Mako Polsubsektor Ambarawa ditandai dengan prosesi penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dengan didampingi ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu Ny. Tania Rio Cahyowidi.

Prosesi ini disaksikan oleh perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Peingsewu, uspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan warga sekitar.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pembentukan polsubsektor Ambarawa ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Dengan peresmian ini diharapkan bermanfaat bagi institusi Polri dan masyarakat sekitar.

“Dengan dibangunnya gedung baru ini, diharapkan bisa bermanfaat bukan hanya untuk anggota namun juga masyarakat di Kecamatan Ambarawa dalam memberikan pelayanan,” kata Rio

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Rio menyampaikan apresiasinya atas dukungan seluruh pihak, terutama uspika dan Panitia pengadaan lahan, sehingga akhirnya gedung polsubsektor ini dapat terbangun dan akhirnya diresmikan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, yang telah turut berjuang keras dalam merealisasikan pembangunan dan peresmian gedung Mako Polsubsektor Ambarawa ini hingga selesai,” ucapnya.

Orang nomor satu ditubuh Polres Pringsewu ini juga meminta kepada seluruh jajarannya, utamanya lima personil yang ditempatkan di polsubsektor tersebut untuk melaksanakan tugas, melayani masyarakat dengan maksimal serta tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti masyarakat.

“Layani masyarakat dengan baik dan Laksanakan koordinasi yang baik dengan seluruh potensi masyarakat yang ada, baik TNI, uspika, aparat Pekon, tokoh tokoh masyarakat,”pintanya.

Diakhir sambutan Kapolres berpesan, agar gedung polsubsektor yang telah dibangun dengan istimewa tersebut untuk dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Kantor ini adalah milik bersama, bukan hanya milik Polri, jadi mari kita rawat bersama-sama, semoga akan menjadi berkah yang baik untuk semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, camat Ambarawa Eko Purwanto dalam sambutanya menyampaikan, dengan adanya semangat kegotongroyongan dan keinginan yang kuat agar diwilayah kecamatan Ambarawa ini memiliki Polsek sendiri, maka pada tahun 2014 masyarakat melalui panitia pengadaan lahan menyiapkan lahan seluas 1.800 meter persegi.

Setelah penantian panjang, pada tahun 2018, mendapat informasi bahwa untuk dapat mendirikan Polsek syarat utama harus memiliki lahan minimal 2.500 meter persegi.

“Atas hal itu, maka kami masyarakat kecamatan Ambarawa langsung melaksanakan koordinasi dan akhirnya sepakat memberikan penambahan lahan seluas 1.500 meter. Setelah lahan tercukupi akhirnya pada tahun 2019 dibangun gedung dan kemudian berstatus menjadi pospol,”ungkapnya.

Dengan diresmikannya polsubsektor Ambarawa ini, Eko Purwanto berharap, situasi Kamtibmas di kecamatan Ambarawa semakin meningkat.

“Terimakasih kepada seluruh pihak, semoga dengan peresmian ini situasi keamanan dan ketertiban di kecamatan Ambarawa semakin terjaga.”ucapnya.

Untuk diketahui, Usai kegiatan peresmian dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama dan ramah tamah antara Kapolres Pringsewu bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir. (*Ari)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :