Jelang Operasi Patuh Krakatau 2020, Sat Lantas Polres Tanggamus Gelar Sosialisasi

0
269

Infolampungnews.com, Tanggamus – Unit Pendidikan dan Rakayasa Jalan (Dikyasa) Sat Lantas Polres Tanggamus menggelar sosialisasi dan membagikan leaflet imbauan kepada masyarakat, Jumat, (17/7/2020).

Kegiatan dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di pangkalan Ojek Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung dan Kantor Camat Pekon Talang Padang.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S., SH mengungkapkan bahwa himbauan dan pembagian leaflet yang dilaksanakan pihaknya merupakan rangkaian sosialisasi Operasi Patuh Krakatau 2020.

“Jadi sebelum sebelum pelaksanaan operasi, kami melaksanakan sosialisasi baik secara langsung maupun tidak langsung agar masyarakat tertib,” ungkap Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kasat menjelaskan, bahwa Operasi Patuh Krakatau 2020 selama akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai pada hari Kamis, 23 Juli s/d Rabu, 05 Agustus 2020.

“Operasi Patuh 2020 juga merupakan langkah persiapan pengamanan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 31 Juli 2020,” jelas Iptu Rudi.

Atas sosialisasi dan pembagian leaflet imbauan, Kasat berharap dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara dan berlalulintas serta mematuhi Protokol Kesehatan dalam berkendara dan beraktifitas.

“Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas sehingga saat pelaksanaan nanti tidak melakukan pelanggaran sebab akan berimbas kepada penindakan,” tandasnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here