Monday, July 15, 2024
HomeDAERAHJari Tampak Membengkak, Dinas Damkar Lepaskan Cincin dari Jari Bocah Warga Campang...

Jari Tampak Membengkak, Dinas Damkar Lepaskan Cincin dari Jari Bocah Warga Campang Tiga

SIDOMULYO – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan gerak cepat melepaskan cincin dari jari Raya Fitria Maharani (Raya) warga Dusun Sumberejo Desa Campang Tiga, yang sudah nampak membengkak. Selasa (23/05/2023).

Proses pelepasan cincin yang berjalan dramatis itu di dampingi kedua orang tua korban Subagio (46) dan Sutarmi (40). Serta petugas harus berkomunikasi dengan baik agar proses pelepasan cincin bisa berjalan dengan lancar.

“Kami dari Dusun Sumberejo Desa Campang Tiga, karena anak saya kesakitan jarinya membengkak akibat cincin yang kekecilan, makanya minta bantuan petugas untuk bisa dilepaskan,” ucap Subagio kepada awak media infolampungnews.com

Subagio mengatakan anaknya terus menangis karena jari tangannya bengkak akibat adanya cincin yang terpasang di jari tengah lengan sebelah kiri itu. Dia pun bersyukur cincin itu sudah dapat dilepas.

“Alhmadulillah, terima kasih petugas Damkar Kecamatan Sidomulyo, sekarang cincin telah bisa dilepas tanpa melukai jari anak kami, dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak” tutupnya.

Petugas Pos Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Sidomulyo Zainal, mengatakan kasus cincin yang menyangkut di jari ini sudah sering terjadi di Kabupaten yang Berjuluk Serambi Sumatera itu,

“Korban dan orang tuanya datang meminta tolong melepaskan cincin, saat datang jari tangan anak sudah membengkak dan anak terus menangis kesakitan,” jelasnya.

“Syukur Alhamdulillah saat ini cincin telah dilepas dan saya berpesan kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi putra-putrinya agar tidak lagi terjadi hal yang tidak di inginkan,” tutup Zainal.

Dijelaskan jika proses pelepasan cincin dari jari bocah itu berlangsung sekitar 10 menit. Cincin itu dipotong menggunakan alat yang dimiliki Damkar. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :