Jadikan Icon dan Media Promosi, Pringsewu Launching Film Wisata

0
85
Advertisement

PRINGSEWU РPemerintah Kabupaten Pringsewu kini miliki strategi baru dalam mempromosikan wilayahnya, Langkah tersebut  terlihat dari mulainya Launching Film Wisata dan Booklet Wisata yang dijadikan sebagai icon dan media promosi.

Dan kegiatan launching ini digelar di Taman Wisata Talang Indah Fajaresuk, Sabtu, (04/11/2021).

Hadir dalam launcIng tersebut Staf Ahli Bupati, Samsiir Kasim, Asisten 2 bidang Ekobang, Maskur hasan Kepala Disporapar, Jahron, Kadis Kominfo, Eko Kusmiran, Dosen Unika Atmajaya, Harsono, Camat Pringsewu, Lurah Fajaresuk, Ketua Pokdarwis kabupaten Rudi Harmoko, Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP), Muli Mekhanai Pringsewu.

Advertisement

“Kepariwisataan di kabupaten Pringsewu adalah berbasis masyarakat. Pringsewu yang luasnya 25 km persegi 625 KM letaknya sangat strategis dalam pengembangan pariwisata kearifan lokal yang berbasis masyarakat”, ujar Samsir Kasim dalam sambutannya.

Samsiir Kasim menambahkan, masyarakat Pringsewu yang ramah dan santun menjadikan sumber daya manusia di kabupaten Pringsewu ini mempunyai keunggulan tersendiri. Dimana dengan sumber daya yang kita miliki, kita akan lebih maju.

Banyak kelompok sadar wisata yang terdapat di dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, ini menunjukkan bahwa sebenarnya di setiap pekon mempunyai potensi pariwisata.

“Dengan dilaunching film wisata ini menunjukkan bahwa satu bentuk pariwisata dikelola dalam suatu kawasan wisata,” paparnya.

Sementara ketua umum Pokdarwis kabupaten Pringsewu, Rudi Harmoko di sela-sela launching pemutaran film wisata tersebut berharap nantinya terbentuk wisata yang terintegras di kabupaten Pringsewu.

“Harapan kami berkembangannya kepariwisataan di kabupaten Pringsewu kelak dapat menjadikan Pringsewu kabupaten wisata nasional” pungkasnya. (*Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here