Izin Pamit, AKBP Hamid Andri Ucapkan Terimakasih

0
34
Advertisement

PRINGSEWU – Acara pisah sambut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dengan AKBP Rio Cahyowidi berlangsung penuh haru. Acara dengan protokol kesehatan yang berlangsung di Aula Utama Lantai II Kantor Pemkab Pringsewu, Selasa (23/11/2021).

Pisah sambut ini dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPRD Suherman, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda Pringsewu, ketua TP-PKK dan DWP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Pringsewu sebelumnya, AKBP Hamid Andri Soemantri yang saat ini menjabat Wadir Krimum Polda Lampung menyampaikan terimakasih kepada Pemkab dan seluruh masyarakat Pringsewu atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah Kabupaten Pringsewu, selama 2 tahun kurang 1 minggu.

Advertisement

“Sekaligus mohon maaf sebesar-besarnya bilamana ada hal-hal yang tidak berkenan selama saya bertugas di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Sementara Kapolres Pringsewu yang baru AKBP Rio Cahyowidi mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran Pemkab, DPRD, Forkopimda dan masyarakat Pringsewu atas sambutannya. Sekaligus memohon dukungan agar dapat bersama-sama berbuat yang terbaik dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada AKBP Hamid Andri Soemantri, karena sudah banyak perjuangan yang dilakukan, mulai awal Polres Pemekaran sampai dengan saat ini. “Jelas pasti banyak yang beliau sudah lakukan dan kami juga sudah melihat secara fisik memang sudah sangat luar biasa jasa beliau buat Polres Pringsewu”, ujar pria kelahiran Solo ini.

Dalam pada itu, Bupati Pringsewu Sujadi pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Pringsewu kepada AKBP Rio Cahyowidi, sekaligus menyampaikan profil singkat Kabupaten Pringsewu, dimana daerah berjuluk Bumi Jejama Secancanan ini hanya memiliki luas wilayah 625 km2 dengan jumlah penduduk 410.000 jiwa tersebar di 126 pekon, 5 kelurahan, 2 pekon persiapan dalam 9 kecamatan.

Secara umum, kata bupati, kehidupan masyarakat Pringsewu sangat kondusif, harmonis dan rukun walaupun terdiri dari banyak ragam suku, budaya dan agama.

Selanjutnya, Bupati Pringsewu juga menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Hamid Andri Soemantri. “Atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Pringsewu memohon maaf selama 2 tahun berdirinya Polres Pringsewu belum bisa memberikan yang semestinya. Dan berharap hubungan silaturahmi ini akan tetap terjalin erat”, harapnya. (*Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here