Ingatkan Sumpah Prajurit, Danrem 043/Gatam Kunjungi Kodim 0424

0
81
Advertisement

TANGGAMUS – Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Henni Ruslan Effendi, Kasi Intel Kasrem Korem 043/Gatam Kolonel Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga S.Sos, Kasi Pers Kasrem Korem 043/Gatam Kolonel Inf Erwin S.E, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kodim 0424/Tanggamus, Kamis, (31/03/2022)

Kehadiran Danrem 043/Gatam beserta rombongan, langsung disambut Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan S E.,M.M, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i S.Ag, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan S.Sos, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhi Widaryadi, Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus Yunardi S.H.,M.H, dan Kepala Pengadilan Negeri Tanggamus Ari Qurniawan.

Sebelum memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS serta anggota Persit Kodim 0424/Tanggamus, Danrem 043/Gatam menerima paparan dari Dandim 0424/Tanggamus tentang situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Tanggamus, sementara itu ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya melaksanakan peninjauan jajaran Kodim 0424/ Tanggamus.

Dalam arahannya Danrem 043/Gatam kepada Prajurit dan PNS serta anggota Persit Kodim 0424 Tanggamus menyampaikan, “Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang mana pada pagi hari ini menjelang siang kita dapat berjumpa dalam rangka kunjungan kerja saya ke Kodim 0424/ Tanggamus“,

“Beberapa hal yang akan saya sampaikan terkait dengan kehidupan kita sendiri, mulai dari rumah tangga, kedinasan sampai kenegaraan dan sebagainya, kita harus mengacu sekaligus sebagai koridor ataupun garis yang perlu kita ikuti yakni Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta perintah harian KASAD”,

“Kepada para prajurit sekalian, saya tekankan, jangan sampai melanggar aturan atau norma yang berlaku di TNI-AD, dalam hal urusan rumah tangga agar para prajurit dan isteri prajurit dapat membina atau menjalani hubungan rumah tangga dengan baik dengan saling menyayangi dan memahami, selain dari itu juga para anggota sekalian jangan sampai terlibat dalam permasalahan Narkoba atau pelanggan-pelanggaran lainnya yang dapat merugikan diri sendiri atau satuan“, tegas Danrem.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan dalam menggunakan Medsos harus berhati hati apalagi berkaitan dengan Politik karena kita harus netral, jangan memberikan komentar yang bukan kapasitas.

Danrem juga menyampaikan di dalam kehidupan bermasyarakat agar dapat selalu membina hubungan yang baik dengan masyarakat, karena saat ini segala sesuatu dapat di Blow Up dengan cepat oleh media, untuk itu agar masing masing anggota sekalian dapat mengendalikan diri serta menahan emosi.

“Sebagai mana kita ketahui, Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang memiliki tugas berat dan banyak, apalagi ada perintah dari KASAD untuk melaksanakan program TNI manunggal Air, silahkan para Babinsa mencari lokasi diwilayahnya memiliki masalah kesulitan air, dalam hal ini kita harus dapat bersinergi dengan instansi lainnya guna mewujudkan masyarakat kita menjadi sejahtera,” terang Danrem.

Diakhir pengarahannya Danrem menyampaikan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0424/Tanggamus, untuk tetap selalu berbuat yang terbaik serta memiliki kebanggaan terhadap satuan Kodim 0424/Tanggamus,

“Satuan ini adalah milik kita bersama maka dari itu semua anggota yang ada di satuan ini harus berbuat yang terbaik serta memiliki kebanggaan terhadap satuan ini, agar satuan ini kedepannya akan semakin maju, berkembang dan harum nama satuan ini serta nama Angkatan Darat pada umumnya.“ tutup Brigjen TNI Ruslan Effendy. (*Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here