Friday, April 19, 2024
HomeDAERAHLAMPUNG SELATANIngat, Bupati : Pejabat Tidak Ada Yang Keluar Daerah Saat Nataru

Ingat, Bupati : Pejabat Tidak Ada Yang Keluar Daerah Saat Nataru

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto pimpin rapat koordinasi bulanan bagi Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Senin (6/12/2021).

Selain membahas kinerja serta inovasi daerah, rapat koordinasi kali ini lebih menekankan pada persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dimana, pada perayaan Nataru, pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan dalam penanganan Covid-19.

Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat melalui Kemendagri Nomor 62 Tahun 2021 telah menetapkan bahwa sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 seluruh wilayah RI diberlakukan PPKM Level 3.

Hal ini dimaksudkan agar pada saat perayaan Nataru, tidak menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan berdampak pada timbulnya klaster baru Covid-19. Terlebih, saat ini beberapa tetangga seperti Negara Eropa, Malaysia dan Singapura telah mengkonfirmasikan di wilayahnya sudah ada yang terkonfirmasi Omicron, varian baru yang tingkat penyebarannya lima kali lipat dari Covid-19 Varian Delta.

Oleh karenanya, pada kesempatan rapat koordinasi tersebut, Bupati Nanang Ermanto mewanti-wanti agar pada saat Nataru, semua Pejabat Lampung Selatan tidak ada yang keluar daerah.

“Pejabat semuanya, tanpa terkecuali jangan ada yg keluar daerah. Juga para Camat, harus ada di wilayah masing-masing,” tegas Nanang.

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :