Herwansyah Ucapkan Terimakasih, Ini Pesan Nanang Ermanto Kepada Ratusan Pelajar SMAN 2 Kalianda

0
136
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, jadi pembina upacara di SMAN2 Kalianda. Senin, (9/1/2023)

KALIANDA – Hari ini Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi pembina upacara di SMAN 2 Kalianda Lampung Selatan. Senin (9/1/2023).

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, usai pelaksanaan upacara bendera, orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini menjadi pembicara dan berdialog dengan retusan pelajar.

Adapun tema yang disampai twrsebut yakni ‘ wawasan kebangsaan bersama Bupati Lampung Selatan dalam rangka penguatan profil pelajar pancasila’.

Nanang menyampaikan, selain kemampuan akademis, pendidikan karakter siswa merupakan target penting. “Siswa yang berkarakter akan tumbuh menjadi sosok disiplin, pekerja keras, rajin, pantang menyerah dan berakhlak jujur,” ucap Nanang.

Pendidikan karakter di sekolah bertujuan untuk membangun karakter siswa supaya memiliki sifat atau ciri khas yang melekat pada diri seseorang dalam berperilaku sehari-hari.” Lanjut Nanang.

“Adik-adik juga bisa ikut berkontribusi memajukan Lampung Selatan ini, dengan cara membranding atau mempromosikan potesi daerah kita melalui aplikasi dengan share ke sosial media,” ujar Nanang sembari menyapa para pelajar.

“Manfaatkan waktu sebaik-baikya untuk belajar dan menggali potensi diri, dan jangan sia-siakan waktu kalian, belajarlah dengan tekun sebab ilmu itu luas, galilah sedalam-dalamnya. Selamat belajar, semoga kalian semua sukses dan menjadi kebanggaan kedua orang tua,” pesan Nanang.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 2 Kalianda Herwansyah S.Pd mengucapkan terimakasih dan merasa terhormat akan kehadiran bapak Bupati atas kunjungannya di SMAN2 Kalianda ini.

“Semoga kehadiran bapak Bupati pada dialog ini dapat memberikan semangat belajar bagi pelajar kami, dan juga para dewan guru untuk menjadikan pendidikan di Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi,” ujar Herwansyah. (*)

Previous articlePekon Sumber Agung Gelar Musrenbangdes, Camat : Saya Ucapkan Terimakasih Atas Perencanaannya
Next articleUntuk Proteksi Terjadinya Kebakaran, Perkantoran Wajib Memiliki APAR, Berikut Imbauan Agus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here