Saturday, June 15, 2024
HomeDAERAHLAMPUNG SELATANHaul Raden Intan di GOR Way Handak Pemkab Meriahkan Berbagai Kegiatan

Haul Raden Intan di GOR Way Handak Pemkab Meriahkan Berbagai Kegiatan

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar kegiatan Haul Raden Intan II, berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak Lampung Selatan, Rabu (05/10/2022).

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, kegiatan Haul Pahlawan Nasional tersebut dalam rangka mengenang dan memperingati gugurnya pahlawan nasional Raden Intan II ke-166 pada tahun 2022.

Haul Pahlawan Nasional Raden Intan II tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan door prize.

Dalam rangkaian tersebut, dibuka dengan penampilan drum band dan penampilan drama kolosal tentang sejarah perjuangan Raden Intan II serta lomba lukis pahlawan nasional Raden Intan II yang diikuti peserta didik dari tingkat SD hingga SMP.

Menyajikan berbagai stand pelayanan, seperti pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan, pelayanan pajak dari Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah, pelayanan perizinan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP).

Ada pula, pelayanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan pelayanan kesehatan hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, pelayanan KB dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Dekranasda Lampung Selatan yang menjajakan hasil produk UMKM dari Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut, salah satu siswa kelas 6 dari SD N 1 Pasuruan Kecamatan Penengahan, Zediar fadlan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan lomba lukis pahlawan nasional Raden Intan II ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini, saya senang sekali bisa mengikuti lomba ini, disini saya bisa menuangkan hobi lukis saya dan disini juga saya dapat teman-teman baru dari berbagai sekolah lainnya,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh siswa kelas 5, dari SD 2 Trimomukti Kecamatan Candipuro, Ade Satria Yamanta Wiguna mengungkapkan, dengan adanya lomba lukis Raden Intan II ini dapat memberikan pengalaman yang baru.

“Saya mengucapkan terimakasih, saya sangat senang mengikuti lomba ini, saya dapat pengalaman baru dan teman-teman baru, saya merasa senang,” tandasnya. (*)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :