Hati hati DBD, Fauzi Imbau Tetap Jaga Kebersihan

0
175

 

Foto : net

PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu DR. Fauzi melakukan kunjungan dalam rangka melaksanakan pembinaan di Balai Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (20/01/22),

Kedatangan orang nomor dua tersebut yakni untuk menyampaikan pesan agar tetap waspada terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fauzi mengatakan, kabupaten Pringsewu merupakan salah satu daerah endemi DBD. “Pringsewu bukan jumlah kasusnya yang banyak, tapi yang meninggal yang paling banyak,” ucap Fauzi

Fauzi menyampaikan, tahun 2021 yang lalu, sebanyak 254 orang warga Kabupaten Pringsewu yang terserang DBD, dan pada bulan Januari 2022 ini, yang meninggal akibat DBD sebanyak dua orang.

Oleh karena itu, Fauzi mengajak bersama-sama seluruh komponen masyarakat untuk menjaga dan mencegah penyebaran DBD tersebut, diantaranya dengan menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan pemberantasan sarang nyamuk.

Beberapa hal yang perlu diwaspadai, terutama pada musim hujan seperti sekarang ini, yakni adanya ban-ban bekas yang terisi air hujan yang dapat menjadi tempat berkembang-biaknya jentik-jentik nyamuk penyebab DBD. Termasuk beberapa tempat menampung seperti ember, baskom, tempat minum burung, dan bahkan padasan atau tempat air wudhu. (Ari/Anton )

foto : kunjungan Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi di Pekon Sukoharjo

Previous articleNanang Kembali Gulirkan Program Bedah Rumah
Next articleBerikan Pembinaan dan Pengarahan, Bupati : Bagi ASN yang Bandel Akan Diberikan Sangsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here