Hari Ini APL di Deklarasikan, Rijal Terpilih Menjadi Ketua

0
95
Advertisement

KALIANDA – Proses menyajikan suatu tulisan yang sesuai dengan kode etik yang diatur dalam Undang – undang Pers adalah salah bagian dari lembaga profesi jurnalis.

Selain untuk menyatukan visi dan misi organisasi kearah lebih baik, sejumlah jurnalis di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung hari ini mendeklarasikan organisasi jurnalis dengan nama Asosiasi Pewarta Lampung (APL).

Deklarasipun berlangsung secara santai, sederhana dan penuh kekeluargaan, serta diikuti pembentukan kepengurusan divisi-divisi di Caffe Kasaka Kalianda, Rabu 29 Desember 2021.

Berdasarkan kesepakatan, musyawarah dan keputusan bersama menghasilkan keputusan dan kepengurusan APL sebagai berikut :
– Ketua Umum : Ahmad Shahrijal Ismy
– Sekretaris : AD Eka Saputra
– Bendahara : Anwar Sanusi
– Divisi Humas : Ismail
– Divisi Sosial : Hendra Wijaya
– Divisi Hukum : Syahroni, SH
– Divisi Pemuda dan Olahraga : Amin Padri dan Edi Sofyan
– Divisi Pendidikan : M. Husni dan Hadi Kesuma
– Divisi Litbang dan Keorganisasian: Agus Saini dan Bambang Danu
– Divisi Investigasi dan Litigasi : Hendra Wahyuno

Usai terpilih, Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pewarta Lampung (APL) Ahmad Shahrijal Ismy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan jurnalis yang ada di Lampung Selatan atas support dan dukungan untuk mendirikan lembaga jurnalis APL.

“Terima kasih kepada rekan-rekan, terbentuknya dan majunya Asosiasi Pewarta Lampung ini tidak terlepas bantuan dan support dari temen-teman jurnalis. Mari kita sama-sama besarkan organisasi wartawan ini yang baru kita bentuk,” ujar Ketua terpilih APL.

Menurut Rijal, selaku ketua terpilih adapun visinya agar dapat lebih aktif dan kreatif, sementara misinya mengutamakan kesolidaritasan sesama anggota dan menjadikan pengurus anggota jurnalis yang aktif, serta guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam organisasi itu sendiri terutama bidang kejurnalistikan,” ucapnya

“Semoga dengan lahirnya organisasi Jurnalis yang baru ini, kedepannya rekan-rekan yang tergabung di APL bisa lebih kreatif dan aktif dalam menjalankan aktifitas,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here