Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHGugus Tugas KLA Lamsel Gelar Rapat Persiapan Peringati HAN 2023

Gugus Tugas KLA Lamsel Gelar Rapat Persiapan Peringati HAN 2023

KALIANDA – Bunda Forum Anak Daerah Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Lampung Selatan, Selasa (25/07/2023).

Bertempat di Aula Krakatau Setdakab Lampung Selatan, Rapat yang di moderatori oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Riantinawati membahas persiapan pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023.

Rapat itu diikuti oleh Kepala OPD yang masuk Gugus Tugas KLA, juga dihadiri oleh instansi Vertikal yang ada di Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Winarni mengucapkan terima kasih atas apa yang diusulkan, untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HAN dapat dilaksanakan dan dibantu oleh Pemerintah Daerah.

Menurutnya, ini untuk wujud rasa syukur atas semua upaya dan gerakan kita dalam gugus tugas KLA yang telah membuahkan hasil dengan naiknya kita ke level Nindya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menerima usulan kami, untukmengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, ini adalah wujud rasa syukur kita atas upaya kita sebagai gugus Tugas KLA yang telah mengantarkan Lampung Selatan naik ke level Nindya,” kata Winarni.

Winarni mengatakan, walaupun Lampung Selatan belum bisa meraih level Utama tapi kabupaten bisa mendapatkan kunjungan verifikasi langsung dari kementerian PP dan PA.

“Walaupun kita belum bisa meraih target kita untuk meraih predikat Utama tapi kita patut bersyukur bisa mendapatkan kunjungan langsung dari Kementerian PP dan PA untik diverifikasi,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan apa yang diupayakan harus terus dilakukan untuk meraih predikat tersebut. Menurutnya, untuk mencapai itu tidak bisa dilaksanakan sendiri namun harus secara gotong royong bersama sama agar pekerjaan itu bisa dijalani dengan ringan.

“Apa yang kita upayakan harus terus dilakukan untuk mencapai target itu untuk mencapai itu tidak bisa dilaksanakan sendiri namun harus secara gotong royong bersama sama agar pekerjaan itu bisa dijalani dengan ringan,” ucap Winarni.

“Dengan upaya yang kita yang maksimal anak anak di Lampung Selatan bisa benar benar mendapatkan haknya dan bisa menjadi pelopor dan pelapor agar kita bisa benar benar meraih predikat Kabupaten Layak Anak,” ujarnya.

Bunda Forum Anak Daerah Lampung Selatan itu juga menyampaikan Semboyan anak ku anak mu adalah anak kita semua. Menurutnya, hal itu sudah terlaksana pada saat gelaran JUMBARA dengan hadirnya anak-anak dari seluruh Indonesia dan semua diperhatikan oleh masing masing Dinas yang menjadi Pendamping.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang rencanya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023, Winarni meminta agar diadakan sosialisasi kepada Anak anak termasuk juga kegiatan kegiatan yang menyenangkan untuk anak.

“Dalam kegiatan nanti mohon diadakan sosialisasi kepada anak anak tentang apa saja yang perlu mereka pahami dan kerjakan juga diisi dengan kegiatan yang menyenanhkan untuk mereka,” pungkasnya.

Kepala Dinas PP dan PA Jhoniansyah juga turut menympaikan dalam kegiatan tersebut agar diadakan Penguatan kapasitas kepada Forum Anak Daerah. (*)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :