Saturday, June 15, 2024
HomeDAERAHLAMPUNG SELATANGertak Pelor Candipuro Dapat Apresiasi Presiden Jokowi

Gertak Pelor Candipuro Dapat Apresiasi Presiden Jokowi

INFOLAMPUNGNEWS.COM, LAMSEL -Program Gerakan Serentak (Gertak) Penanam pohon kelor (Pelor) yang dilakukan Puskesmas Candipuro, mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo.

Rencananya orang nomor satu di negara ini,  akan melihat langsung program gertak pelor pada akhir bulan Januari ini.

Kepala Puskesmas Candipuro, Sunardi mengaku, mendapatkan informasi dari Kementerian Kesehatan, kalau Presiden Jokowi ingin melihat program gertak pelor di Candipuro.

“Infonya akhir bulan Januari ini. Tapi kita belum mendapatkan info lagi terkait kepastian tersebut. Yang jelas kami sangat berterima kasih mendapatkan apresiasi ini, ” kata Sunardi, Kamis (23/1).

Sunardi menambahkan, program gertak pelor merupakan program pencegahan stunting dengan memanfaatkan daun kelor. Karena dalam kandungan daun kelor memiliki kandungan gizi tinggi.

“Program ini telah berjalan pada beberapa tahun terakhir di wilayah Candipuro. Kita juga sepakat dengan pihak desa yang telah memprogramkan penanaman pohon kelor satu rumah satu pohon kelor, ” imbuhnya.

Hartono (35) warga Desa Cintamulya yang memiliki lahan seluas seperempat hektar mengaku,  lahannya digunakan untuk butter farm yang mengedukasikan tanaman kelor.

“Awalnya lahan ini saya jadikan taman rekreasi alam. Tapi setelah bertemu dengan pihak Puskesmas, saya tertarik mengembangan kebun edukasi untuk tanaman kelor,” kata dirinya.

Selain itu,  Hartono ingin di kebunnya tidak saja hanya ada budidaya tanaman kelor.  Namun dijadikan tempat bagaimana mengelola daun kelor untuk bisa di konsumsi.

“Impian saya mudah-mudahan bisa terwujud dan disini tersedia makanan olahan dari daun kelor, ” imbuhnya. (zal)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :