Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHGelar Musrenbang Tingkat Pekon, Kakon: Prioritas Pembangunan Akan di Utamakan

Gelar Musrenbang Tingkat Pekon, Kakon: Prioritas Pembangunan Akan di Utamakan

BANYUMAS – Pekon Nusa Wungu laksanakan Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon tahun 2024 bertempat di aula pekon setempat.

Hadir dalam giat tersebut, kepala Pekon Nusa Wungu Joko Supriyono, beserta jajaran, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua RW, LPMK, Perwakilan Linmas, PKK, dan Karang Taruna.

Musrenbang Kelurahan merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan dilingkungan pekon yang di laksanakan guna untuk mendapatkan suatu kesepakatan di antara masyarakat di setiap daerah yang akan di adakan pembangunan.

Dalam sambutannya kepala Pekon Joko Supriyono, menyampaikan untuk memberikan informasi terkait rencana pembangunan di wilayah masing-masing rukun tetangga (RT), agar data-data tersebut bisa lagsung di tindak lanjuti.

“Musrenbang sebelumnya sudah dilaksanakan di tingkat RT dan RW serta LPMK, untuk menentukan pembangunan untuk tahun 2024, selanjutnya usulan direkap ditingkat Kelurahan dan menjadi bahan dalam pencermatan dan pembahasan di Musrenbang tingkat Kelurahan,” ujarnya. Senin (23/10/2023).

Harapan RW dan Tokoh masyarakat bahwa ada perhatian khusus untuk pembangunan di Wilayah Kelurahan Wates, sehingga usulan-usulan dari masing-masing RW bisa terealisasi.

“Tahapan selanjutnya di Tingkat pekon dilaksanakan pembahasan untuk menentukan Prioritas Utama untuk masing-masing RW yang nantinya akan dibahas dalam Musrenbang tahap selanjutnya,” pungkasnya. (Ari)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :