Gagas Pembuatan Dua Kantor Sekaligus, Begini Inisiatif Masyarakat dan TNI 

0
133
TNI, masyarakat dan pemerintah pekon Ambarawa melakukan gotong royong peletaan batu pertama pembuatan kantor

PRINGSEWU – Gagasan untuk pembuatan kantor bukanlah hal mudah, apalagi pembuatan kantor tersebut tidak ada sumberdanannya. Namun berkat kerjasama disertai dengan pemikiran positif dan musyawarah, masyarakat Ambarawa kini mempunyai cita-cita membuat dua kantor sekaligus.

adapun kantor yang akan di bangun yakni kantor Koramil dan kantor Apdesi.

Selain kegigihan serta perjuangan segenap elmen masyarakat  Pekon Ambarawa berkerjasama TNI mewujudkan dua kantor secara bersamaan serta berdampingan .

Apresiasi kepada Panitia pembangunan Kantor Apdesi dan koramil (komando Rayon Militer) Ambarawa terus mengalir,yang sudah lama ingi diidamkan oleh perangkat pekon ambarawa memiliki gedung sendiri, Senin (16/01/2023).

Dengan kegigihan Terutama terhadap semua pihak yang telah bekerja keras telah bahu membahu membantu, termasuk juga meliputi menyelesaikan segala sesuatu persoalan hibah tanah dan pembangunannya,serta peletakan batu pertama di mulai pembangunan gedung.

Persiapan kantor APDESI serta kantor Koramil Kecamatan Ambarawa akan dapat segera terlaksana. Untuk diketahui pembangunan tersebut dapat terlaksana bersumber dari hasil iuran masyarakat se-Kecamatan Ambarawa.

Acara tersebut dihadiri oleh staf ahli pemerintahan kabupaten pringsewu,Camat berserta jajarnya,aparatur pekon berserta jajaranya, TNI dan POLRI, para tokoh agama, masyrakat, PHB se-kecamatan Ambarawa, masyarakat.

Dua kantor dibangun dilahan seluas 1666 m2 yaitu pos Koramil dan Kantor APDESI, untuk Kantor Apdesi seluas 400 m2 ini.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, menyampaikan  kepada masyarakat Ambarawa yang mendorong dan mendukung kami untuk memberikan kantor Koramil dan Kantor APDESI  berbarengan dengan kondisi ini sangat luar biasa.

“Sekali dan saya sangat terharu, karya saya yang terakhir untuk Kodim 0424 Tanggamus karena tanggal 2 Januari kemarin kami mendapatkan surat perintah untuk beralih tugas sebagai wakil asisten personalia Kodam 12 Tanjung pura tepatnya di Pontianak, ” ujar Micha Arruan.

Sehingga dengan demikian menjadi kebanggaan warga masyarakat Ambarawa yang telah mampu mewujudkan pembangunan ini, yang nantinya tentunya akan memudahkan untuk saling berkoordinasi, pungkasnya. (Advertorial)

Previous articleBupati Lampung Selatan Terima Kunjungan Direktur Utama Bank Lampung
Next articleTahun 2023, Satreskrim Polres Pringsewu Optimalkan Pelayanan Penyidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here