Duta Swasembada Gizi Hadir di Desa Ruguk

0
111

KETAPANG – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri kegiatan Peduli Stunting di Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Minggu (13/3/2022).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Mahasiswa KKN Peduli Stunting STAI YASBA Kalianda yang bertujuan memberikan sosialisasi pencegahan Stunting kepada remaja dan masyarakat.

Laporan Ketua Panitia KKN STAI YASBA mengatakan tujuan diadakan program kerja ini memberikan penyuluhan kepada para remaja serta masyarakat untuk mencegah bayi terlahir Stunting.

Peserta dalam kegiatan ini merupakan siswa sekolah, para remaja, dan para ibu hamil yang nantinya akan diberikan penyuluhan tentang pencegahan stunting.

Advertisement

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, Camat Ketapang, Ketua STAI YASBA Kalianda, Ketua Dharma Wanita Lampung Selatan.

H. Arfandi selalu Ketua STAI YASBA kalianda dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada Duta Swasembada Gizi atas kehadirannya dalam kegiatan Mahasiswanya di Kecamatan Ketapang.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini yang bertujuan untuk memuntaskan Stunting dan membikin sehat semua masyarakat Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Selaku Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan mengucapkan Terimakasih dan mendukung penuh atas program dari Mahasiswa KKN yang telah peduli terhadap penuntasan stunting di Lampung Selatan.

“Ini merupakan program yang luar biasa, yang sangat membantu pemerintah dalam memberikan penyuluhan tentang pencegahan Stunting,” kata Winarni

Menurutnya, Stunting merupakan masalah di skala Nasional yang harus segera dituntaskan karena ini menyangkut tentang generasi masa depan Bangsa Indonesia.

“Stunting ini ancaman untuk generasi penerus bangsa, kalau ada yang lahir Stunting tidak segera di tuntaskan bisa dipastikan bahwa masa depannya tidak cerah dan tidak sukses,” ujar Winarni.

Winarni juga memberikan arahan kepada para peserta tentang pentingnya melaksanakan layanan yang ada di Program Swasembada Gizi.

” Program Swasembada Gizi ini ada 5 Layanan yang harus benar benar dilaksanakan dan dipantau ya, agar masalah Stunting ini bisa diselesaikan,” kata Duta Swasembada Gizi. (*)

Previous articleKetua YJI Buka Senam Jantung Sehat di Gor Way Handak
Next articleSatlantas Pringsewu Gelar Kampanye Keselamatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here