Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHDukung Ketahanan Pangan, Serka Wayan Suwitur Turun Ke Sawah Bantu Petani Panen...

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Wayan Suwitur Turun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

SIDOMULYO – Babinsa Koramil 421-07/SDM Kodim 0421/Lamsel Serka Wayan Suwitur, turun ke sawah mendampingi petani memanen padi di sawah milik bapak Yayan di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Jumat (22/9/2023).

Setelah memanen padi, Serka Wayan Suwitur juga ikut membantu petani mengangkut padi yang sudah dipotong. Selanjutnya padi ditumpukkan jadi satu, untuk dilakukan perontokan.

Dikatakan Serka Wayan Suwitur bahwa turun langsung ke sawah sudah menjadi kewajiban bagi seorang anggota TNI agar dapat membantu kesulitan rakyat.

“Apa yang dilakukan ini adalah peran serta dalam upaya mensukseskan swasembada pangan di wilayah binaan,” ujar Serka Wayan.

Menurutnya sudah menjadi komitmen Babinsa selaku Aparat Teritorial untuk memotivasi, serta mendampingi para petani mulai dari proses penanaman padi sampai dengan panen.

“Upaya yang kami lakukan dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) untuk itu, kami dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah mendampingi para petani desa binaannya saat memanen padi agar supaya terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Terpisah, Danramil 421-07/SDM Kapten inf Imron Nata mewakili Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak Satuan teritorial diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan hasil produksi pangan agar lebih meningkat.

Menurut Danramil kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah mendampingi warga dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Dan semua di lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani, hal ini juga sebagai upaya mendukung Ketahanan Pangan di wilayah binaannya,” ucap Kapten inf Imron Nata. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :