Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHDiduga Konsleting Arus Listrik, Satu Rumah di Palas Pasemah Terbakar

Diduga Konsleting Arus Listrik, Satu Rumah di Palas Pasemah Terbakar

PALAS – Diduga akibat konsleting listrik satu rumah semi permanen milik Des Palasi (38) warga Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, ludes di lalap si jago merah, Sabtu (29/7/ 2023) sekitar pukul 02.35 Wib.

Berdasarkan informasi yang di dapat, sumber api diduga akibat hubungan arus pendek korsleting listrik, dan saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang tidak berada di rumah pergi menginap ditempat saudara yang tak jauh dari rumahnya.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang saat itu melihat
adanya percikan api serta asap dari depan rumah ruang tamu milik korban, melihat api mulai membesar ia langsung secara spontan berlari sembari berteriak meminta tolong kepada warga bahwa ada rumah kebakaran

“Tolong ada kebakaran kebakaran rumah Des Palasi,” ujar Ujang yang secara spontan meminta tolong kepada warga
lainnya.

Mendengar teriakkan tersebut warga pun mulai berhamburan keluar mendatangi dan mencoba memadamkan api yang sudah mulai membesar menggunakan peralatan seadanya.

Namun, karena api semangkin membesar wargapun tidak dapat lagi untuk mencoba memadamkannya dan juga mencoba menyelamatkan isi harta didalam rumah.

Selang beberapa jam kemudian sekitar
pukul 03.30 Wib satu unit mobil kebakaran Damkar Lamsel datang untuk mencoba memadamkannya, dan api berhasil di padamkan setengah jam kemudian.

Akibat peristiwa tersebut kerugian ditafsir sekitar Rp.30.000.000, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu

Mendengar salah satu rumah warga terjadi kebakaran, Pemerintah Desa Palas Pasemah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengecekan dan pendataan rumah terbakar.

Sementara di lokasi kebakaran tampak terlihat dari pihak Kecamatan, di bantu Polsek Palas dan Babinsa berikut aparat desa dan masyarakat tengah melakukan pembersihan puing puing bangunan rumah

Disampaikan Camat Palas Ns. Rosalina menghimbau, masyarakat agar selalu lebih waspada apabila hendak bepergian meninggalkan rumah agar dapat mengecek seisi rumah agar tidak terulang kembali peristiwa kebakaran ini

“Dan kami telah melakukan pengecekan dan membuat laporan yang di tunjukkan kepada Bupati Lampung Selatan dan Dinas terkait agar sekitarnya mendapatkan bantuan,” ujarnya. (Met/Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :