Monday, July 15, 2024
HomeDAERAHCurah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir, Kalak BPBD Lamsel Terjun Bantu Bersihkan Rumah...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir, Kalak BPBD Lamsel Terjun Bantu Bersihkan Rumah Warga

NATAR – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan Ariswandi, SH.MH., turun langsung membantu masyarakat yang terdampak banjir di 3 desa Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu (09/02/2024).

Dalam pristiwa tersebut, Ariswandi selaku kepala BPBD Lampung Selatan turun lansung membantu membersihkan rumah warga yang terendam banjir, Ia mengatakan untuk sementara tim reaksi cepat BPBD masih berjaga standby di kantor kecamatan Natar.

“Kami juga bersyukur Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dan Tim BPBD bersama masyarakat sudah bergotong royong membersihkan rumah yang di genangi air, “Ungkap kepala BPBD Lampung Selatan itu.

Lanjut ia menjelaskan, diduga banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi di tambah kiriman air dari kemiling, sedangkan parit penuh sampah sehingga menutup aliran arus air, meluap ke pemukiman warga. Adapun pristiwa tersebut terjadi pada sabtu pagi, sekitar pukul 09.00 WIB dan Sementara tidak ada kerugian materil.

“Kami mengimbau kepada warga yang rumahnya di samping sungai agar tetap waspada, kerena sekarang musim penghujan, takutnya air sungai kembali naik di pemukiman,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini, Air masuk di 258 rumah warga dari tiga desa. Adapun desa yang terdampak :

1. Desa Hajimena dusun 3 kurang lebih 82 rumah dan dusun 7 Sidorejo 10 rumah.

2. Desa Sidosari dusun sidosari dan Sindang Sari, Sinar Banten, Sindang Liwa Estimasi terdampak 160 rumah.

3. Desa Merak batin dusun 1 induk 6 rumah. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :